Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penuh Keterbatasan, Laga Persela Vs Madura United Imbang 1-1

Lamongan (beritajatim.com) – Pada laga derbi Jawa Timur kali ini, Persela harus puas bermain imbang melawan Madura United dengan skor 1-1, di stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu malam (5/2/2022).

Meski Persela sempat unggul lebih dulu melalui pemainnya Ibrahim Musa Kosepa pada menit ke-32, namun selang 9 menit kemudian Madura United mampu menyeimbangkan skor pertandingan.

Gol Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, dicetak oleh Renan Silva melalui eksekusi penalti di titik putih. Selanjutnya skor 1-1 tetap bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Dengan hasil ini, Persela Lamongan naik dua peringkat meninggalkan zona degradasi, yakni di posisi ke-15 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 18 angka.

Sementara Madura United gagal memanfaatkan kesempatan menggeser Persita Tangerang dan PSM Makassar yang berada di atasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pelatih Fisik Persela, Weliansyah mengatakan, jika meski hanya mampu meraih hasil imbang, namun ia tetap bersyukur. Menurutnya, para pemain Persela sudah berupaya untuk tampil maksimal.

“Pertama kita syukuri, pertandingan malam ini luar biasa. Walaupun kita meraih satu poin, itu sangat penting bagi kita. Anak-anak bermain malam ini luar biasa, bermain dengan fight,” ujar Weliansyah usai pertandingan, Sabtu (5/2/2022).

Weliansyah juga menyebut, meski bermain dengan penuh keterbatasan, namun tempo pertandingan derbi Jatim ini berlangsung cukup tinggi.

“Kita tahu situasi malam ini, walaupun kita tidak begitu lebih lengkap tim kita, tapi anak-anak luar biasa pada malam ini dan tim Madura United juga bermain sangat baik. Kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi,” terangnya.

Weliansyah berharap, ke depan tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini bisa tampil lebih baik dan mampu membawa pulang 3 poin.

“Saya mohon maaf juga kepada fans Persela, karena tidak bisa meraih kemenangan pada malam ini. Mudah-mudahan pertandingan berikutnya kita bisa lebih baik,” harapnya.

Pertandingan Tetap Digelar Meski Jumlah Pemain Terbatas

Pertandingan Madura United vs Persela Lamongan ini tetap digelar meski jumlah pemain yang diturunkan sangat terbatas.

Diketahui, sesuai pasal 52 ayat 7 Regulasi Liga 1 2021/2022, satu tim bisa bertanding jika memiliki minimal 14 pemain. Isi pasal tersebut yakni :

“Dalam keadaan luar biasa, di mana setelah Swab Test Rapid Antigen pada hari pertandingan membuat klub yang akan bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang), maka LIB dan PSSI akan segera menggelar rapat darurat untuk memberikan keputusan dalam tempo cepat dan setiap keputusan bersifat final.”

Lebih lanjut, pada pertandingan kali ini, diketahui Persela Lamongan hanya mencantumkan 13 pemain saja. Sedangkan jumlah pemain Madura United terpantau pas, yakni 14 pemain.

Persela Lamongan tampil begitu memprihatinkan dengan hanya memiliki 2 pemain cadangan. Sementara Madura United juga hanya memiliki 3 pemain cadangan. Bahkan, keduanya tampil tanpa didampingi pelatih kepala.

“Kami tetap berkonsultasi dengan manajemen. Karena aturan kami masih ada 15 pemain, karena aturannya pemain yang cedera itu masih dianggap bisa. Jadi kami tetap mengikuti peraturan itu dan kami tetap mengikuti regulasinya,” jawab Weliansyah saat dikonfirmasi.

Pada kesempatan yang sama, salah satu pemain Persela, Ilham Fathoni menyampaikan, dengan keterbatasan situasi yang dihadapi timnya, ia terus bertekad untuk bisa menyuguhkan kemenangan di laga berikutnya.

Seperti yang diketahui, Persela Lamongan telah melakoni 14 pertandingan tanpa kemenangan, dan di laga melawan Madura United, tim asal Kota Soto ini gagal memperbaiki catatan buruk tersebut.

“Kita tahu, situasi saat ini tidak menguntungkan buat kedua belah tim, tapi apapun itu kami tidak bisa buat alasan, karena kami selalu memberikan yang terbaik buat Persela khususnya bagi masyarakat Lamongan. Dan Alhamdulillah kami bisa meraih satu poin. Walaupun kami di menit akhir tetap kecolongan, tapi semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” jelasnya.[riq/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar