Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pensiun Dini, Ini Alasan Neymar Jr Tak Akan Bermain Untuk Timnas Brazil Lagi

(Foto: Twitter, @neymarjr)

Surabaya (beritajatim.com) – Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi kompetisi terakhir Neymar Junior bersama Brasil. Tentu kabar ini mengejutkan. Banyak fans dan pengamat sepakbola yang kaget dengan keputusan pemain bintang yang bermain di Paris Saint-Germain ini.

Sebab, sebagai pemain profesional yang juga memiliki skill di atas rata-rata, Neymar dianggap masih berada di usia matang. Apalagi jika dibandingkan dengan pemain bintang lain seperti Ronaldo dan Messi, usia Neymar masih jauh lebih muda yaitu 29 tahun.

Biasanya, mereka yang memutuskan pensiun dini adalah pemain yang mengalami cedera parah sehingga membuat mereka tak bisa bermain sepakbola lagi. Namun, Neymar masih bermain dengan baik di PSG. Bahkan masih tetap luar biasa dengan skill membawa bola dan melewatti lawan yang indah. Hanya saja, ia sudah terlihat lebih gemuk dan kurang fit secara fisik.

Apalagi, peran Neymar di timnas Brasil juga masih dinilai penting. Tidak banyak pemain yang kelasnya setingkat dengan pemain yang pernah bermain di Barcelona ini. Ia pun sempat membawa Brasil mendapat Medali Emas Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Yang terbaru, ia juga membawa Brasil melaju ke babap final Copa Amerika. Meski, harus kalah melawan Argentina.

Keputusan itu ia umumkan tepat di tengah Kualifikasi Piala Dunia yang sedang dilalui Brasil saat ini. Banyak pengamat menilai bahwa keputusan Neymar pensiun karena ia sudah mulai kehilangan motivasi. Hal ini tampak dari kondisi fisik yang mulai tambun akibat kurang menjaga fisik.

Ekspresi Neymar yang tampak biasa saja dan masih bisa bercanda dengan Messi ketika kalah di final Copa Amerika juga dinilai sebagai tanda bahwa ia sudah tak lagi berambisi. Padahal, di laga-laga sebelumnya dengan Brasil ia selalu tampak sedih jika mengalami kekalahan.

Apalagi, meski belum bisa memenangi Champions League bersama PSG, Neymar sudah mendapatkan segalanya. Ia memiliki gaji yang besar dan telah memenangkan berbagai piala, meski ada juga yang belum ia dapatkan bersama Brasil dan PSG.

Pernyataan Neymar pada media bleachherrport.com baru-baru ini membuktikan bahwa dia lelah dengan semua sorotan. Neymar menyatakan keinginannya untuk beristirahat.

Keputusan pensiun dini tim nasional mungkin hanya akan menimbulkan lebih banyak kritik baginya, tetapi sepertinya Neymar tidak mempedulikannya. Jika melihat statistik dan gelarnya, ia memiliki karier yang lebih baik daripada 90% pesepakbola lain di dunia. Namun, itu tidak akan pernah cukup hanya karena beberapa keinginan Neymar belum juga terpenuhi hingga saat ini. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar