Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pengurus Percasi Kabupaten Kediri Periode 2020 – 2024 Resmi Dilantik

Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kediri masa bakti 2020-2024 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa.

Kediri (beritajatim.com) – Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kediri masa bakti 2020-2024 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa. Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Panjalu Jayati, Kabupaten Kediri.

Dalam sambutannya, Dewi Maria Ulfa mengapresiasi atas pengukuhan pengurus Percasi yang dibarengi dengan dibarengi dengan kejuaraan catur Piala Bupati Kediri. Diharapkan dapat mengajak dan memotifasi generasi muda untuk aktif berolahraga catur yang bermanfaat bagi kesehatan olah pikir, sekaligus menjadi ruang untuk mengukir prestasi.

“Saya berharap para pengurus Percasi yang baru dapat bekerjasama dengan baik untuk meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Kediri. Usai pelantikan ini, Percasi dapat mengembangkan olahraga dan membina atlet catur yang mengharumkan Nama Kabupaten Kediri di kancah Nasional dan Internasional,” pesan Mbak Wabup, panggilan akrab Wakil Bupati Kediri yang juga Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kediri.

Terpisah, Randy Agatha Sakaira, Ketua Percasi Kabupaten Kediri mengatakan, setelah sekitar lima tahun mati suri, dengan didukung oleh Bupati Kediri yang ingin memajukan olah raga di Kabupaten Kediri, Percasi telah memiliki sejumlah program untuk mengembangkan olah raga catur.

“Kami sudah memiliki program-program pengembangan. Diawali dengan gelaran kejuaraan catur Piala Bupati, mulai dari kategori sekolah dasar hingga kategori senior atau umum. Khusus untuk kategori SD ini bertujuan untuk menjaring potensi – potensi atlit sejak usia dini agar dapat dikembangken ke jenjang selanjutnya,” katanya.

Randy menambahkan, ke depan untuk penjaringan atlet juga akan di adagan gelaran kompetisi di tingkat kecamatan, serta diadakan pembinaan yang disiapkan untuk agenda di tahun 2022, yakni Kejurprov dan Porprov dengan target bisa masuk sepuluh besar.

Selain itu, Percasi Kabupaten Kediri juga berharap setelah kembali aktif, nantinya dapat menghasilkan atlit atlit ditingkat nasional maupun internasional. Pasalnya kabupaten kediri merupakan gudang atlit dari semua cabang olah raga. Namun belum dapat dimaksimalkan sehingga banyak yang dimanfaatkan oleh daerah lain.

Untuk diketahui, pengukuhan pengurus Percasi Kabupaten Kediri masa bakti 2020-2024 ini didasarkan dari Surat Keputusan Percasi Jawa Timur Nomor 419/Skep/ Percasi-Jatim/Xii/2021. Pelantikan yang juga dihadiri oleh Ketua Pengprov Percasi Jawa Timur dan Ketua KONI Kabupaten Kediri tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. [nm/ted].


Apa Reaksi Anda?

Komentar