Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pengurus Askab PSSI Sidoarjo 2022-2026 Resmi Dilantik

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Sidoarjo masa bakti 2022-2026 resmi dilantik dengan Ketua Budi Basuki yang juga menjabat Plt. Asisten II. Usai dilantik mereka langsung menggelar kongres tahunan 2022 di Pendopo Delta Wibawa Sabtu (27/8/2022).

Pelantikan dihadiri oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) dan Ketua PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali menyampaikan selamat kepada anggota Askab yang baru saja dilantik. Gus Muhdlor juga berpesan atas amanah yang akan mereka emban nantinya.


“Mengurusi sepak bola itu bukan soal apa yang kita terima dari negara, tetapi soal apa yang kita berikan kepada negara,” ujarnya.

Selanjutnya, Gus Muhdlor juga menyinggung perolehan poin di Porprov Jember kemarin. “Walaupun kita kemarin kalah di Porprov, tapi kalau sepak bolanya menang itu gengsinya beda. Harapannya di tahun 2023 Sidoarjo ini tuan rumah Porprov, ini sepak bola kita jangan sampai kalah,” lanjutnya.

Gus Bupati tak lupa menyampaikan harapannya untuk Porprov 2023.

“Apapun harus kita lakukan untuk persiapan tahun 2023, terlebih tadi sudah disinggung soal pembinaan usia dini. Bukan soal nama Budi Basuki, bukan soal PSSI, bukan Nama KONI saja, tetapi ada nama Sidoarjo didalamnya. Maka haram hukumnya jika Sidoarjo malu di rumahnya sendiri,” tegas Gus Muhdlor disambut riuh tepuk tangan peserta.

“Tentang sepak bola, ini kompleks. Ini bukan hanya soal olah raga, tetapi bicara tentang kebanggan warga Sidoarjo, tentang hiburan warga, tentang identitas warga Sidoarjo. Jadi harapannya, kuatkan, koordinasikan, lalu bangun pola dan strategi yang bagus. Tumbuhkan inovasi pada setiap elemen yang ada pada tubuh PSSI,” tutup Gus Bupati. (isa)


Apa Reaksi Anda?

Komentar