Olahraga

Pengkab Taekwondo Magetan Persiapkan 18 Atlet Proyeksi Porprov 2022

Pengkab Taekwondo Magetan melakukan pemusatan latihan daerah (Puslatda) di Gor Ki Mageti, Magetan, Kamis (3/6/2021).(Foto/Humas Koni).

Magetan (beritajatim.com) – Pengkab Taekwondo Magetan melakukan pemusatan latihan daerah (Puslatda). Itu dilakukan untuk proyeksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang.

Sebanyak 18 atlet baik putra dan putri kini berlatih rutin di bawah arahan sabeum (instruktur/pelatih.red) Muchid. “Untuk yang atlet proyeksi Porprov latihannya kami pusatkan di GOR Ki Mageti,” kata Ketua Pengkab Taekwondo Magetan, Sujito kepada beritajatim.com, Kamis (3/6/2021).

Menurut dia, latihan di GOR Ki Mageti tersebut dilakukan dua kali dalam satu minggu, hari Selasa dan Sabtu sore. Sedangkan kelas reguler latihan hari Kamis dan Minggu sore di Yon Paskhas Lanud Iswahjudi.

Ke-18 atlet proyeksi Porprov tersebut, rencananya turun di nomor pertandingan Poomse dan Kyorugi. “Kalau melihat perkembangan Taekwondo di Jatim saat ini, kami mematok target medali perunggu. Hanya saja, harapan bisa meraih medali emas di Porprov mendatang,” terang Sujito.

Untuk diketahui, nomor Poomse adalah rangkaian jurus adalah rangkaian teknik gerakan dasar dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu.

Sedang Kyorugi atau pertarungan adalah latihan yang mengaplikasikan teknik gerakan dasar tau poomse, di mana dua orang yang bertarung saling mempraktekan teknik serangan dan teknik mempertahankan diri.(asg/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar