Olahraga

Pengalaman Berharga Sergio di Portugal Jadi Alasan Arema FC Mengikat Kontrak

Arema FC memperkenalkan Sergio da Silva sebagai pemain asing ke empat mereka.

Malang (beritajatim.com) – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan alasan perekrutan Sergio Silva sebagai pemain asing ke empat mereka. Mantan pemain Oliveirense dan Feirense klub kasta kedua di Portugal itu menyingkirkan 5 kandidat bek asing lainnya.

“Dalam memilih pemain saya selalu menyiapkan 5 hingga 6 pemain agar ada beberapa pilihan. Dari nama-nama ini saya anlisa salah satu pertimbangan besar (merekrut Sergio) adalah pengalamannya yang cukup banyak di Liga Portugal selama karirnya,” kata Eduardo.

Eduardo yakin bahwa Sergio akan cepat beradaptasi dengan tim. Bek berusia 27 tahun itu akan dibantu dua pemain asing lainnya Carlos Fortes dan Adilson Maringga kedua pemain ini sama-sama pernah berkarir di Liga Portugal. Apalagi Eduardo juga berasal dari Portugal.

“Bagi saya Sergio adalah pemain profesional, soal adaptasi dia akan menyesuaikan dengan cepat. Salah satu yang bisa membuat dia cepat adaptasi karena saya punya satu bahasa yang sama,” imbuh Eduardo.

Sergio kemungkinan akan mengawali debutnya saat Arema FC menghadapi PSM Makassar pada 5 September 2021 mendatang. Menurut Eduardo, pemain profesional seperti Sergio kendala utama dalam adaptasi hanya soal cuaca dan makanan.

“Adaptasi bagi pemain hanya soal cuaca, dan makanan. Kalau soal tim setiap hari bertemu akan membantunya dan jika dalam kondisi siap dia akan dimainkan,” tandasnya. [luc/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar