Iklan Banner Sukun
Olahraga

Penemu Messi Sebut sang Mega Bintang Menderita di PSG

Barcelona (beritajatim.com) – Carles Rexach angkat bicara soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Meski tidak tahu Persis apa yang terjadi, dedengkot Barcelona itu yakin Messi menderita bersama Paris Saint Germain (PSG)

Rexach merupakan sosok yang berjasa dalam membawa Messi dari Argentina untuk bergabung dengan Barcelona. Lelaki berusia 75 tahun ini adalah tokoh besar dalam sejarah FC Barcelona karena berbagai alasan.

Rexach adalah mantan winger Barcelona pada musim 1965 hingga 1981. Sepanjang karier pemainnya, lelaki kelahiran Pedralbes ini tidak pernah pindah ke lain klub.

Ia juga pernah menjadi pelatih Barcelona, pencari bakat, penasihat olahraga hingga asisten Johan Cruyff. Yang fenomenal adalah perjalanan Rexach ke Rosario, Argentina, untuk mendapatkan tanda tangan Messi muda di sebuah restauran.

Seperti dikutip Marca, Rexach mengaku tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi sehingga Messi pergi meninggalkan Camp Nou. Yang pasti Rexach menyesali kepergian Messi ke Paris Saint Germain.

“Kami masih belum tahu kebenaran tentang kepergian Messi. Saya yakin kebenaran akan keluar pada waktunya,” kata Rexach kepada Super Radio Deportivo di Argentina. ‘’Saya ingin dia pensiun di Barcelona. Seorang pria yang lahir di sini, saya ingin dia pensiun bermain di sini”.

Messi Menderita
Rexach menyakini Messi mengalami masa sulit di Paris. Karena, pemain berusia 34 tahun itu kehilangan identitas ketika bermain bersama PSG.

“Mereka (PSG) tidak memainkan sepakbola yang indah atau spektakuler. Mereka tidak memiliki identitas sebagai sebuah tim,”kata Rexach.

Hal tersebut yang membuat Messi menjadi menderita. Karena, bersama Barcelona, Messi memiliki identitas yakni mengusung sepak bola indah tiki taka. Sebuah karakter yang sudah menjadi ciri khas gaya permainan Barcelona.

Rexach menyarangkan Messi wajib kembali ke Barcelona dalam peran apa pun yang dia inginkan. Ia ingin Messi tinggal dan tinggal di Barcelona. “Kehidupan sepakbolanya harus berakhir di sini,”katanya. [kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar