Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pendaftaran Seleksi Pemain AC Majapahit Diperpanjang

Rapat koordinasi panitia seleksi pemain AC Majapahit dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Management AC Majapahit memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran seleksi pemain klub baru Liga 3 Jawa Timur. Pendaftaran yang seharusnya ditutup, Jumat (18/6/2021) pukul 15.00 WIB diperpanjang hingga pukul 19.00 WIB.

Perpanjangan pendaftaran seleksi pemain AC Majapahit ini hanya berlaku untuk pemain asal Mojokerto. Ini lantaran hingga pukul 16.00 WIB, panitia seleksi hanya menerima 56 pemain yang berasal dari Mojokerto. Padahal, kuota pemain asal Mojokerto sebesar 70 persen.

Manager AC Majapahit, Rossi Rahardjo mengatakan, perpanjangan pendaftaran seleksi bagi pemain asal Mojokerto dinilai kurang dari yang ditargetkan managemen. “Padahal target manajemen Tim AC Majapahit nanti diisi 70 pesen pemain lokal, sisanya 30 persen luar daerah dan pemain senior,” ungkapnya.

Sehingga pendaftaran diutamakan bagi pemain asal Mojokerto dengan syaratnya pemain kelahiran tanggal 1 Januari 1999 sampai dengan 31 Desember 2001. Sehingga pendaftaran seleksi pemain asal Mojokerto diperpanjang hingga pukul 19.00 WIB dengan harapan talenta dari Mojokerto bisa tercover di AC Majapahit.

“Nantinya, kita akan ambil 25 pemain. Dari 25 pemain itu, sebanyak 18 orang pemain berasal dari Mojokerto dan sisanya yakni 7 pemain berasal dari luar Mojokerto. Untuk luar Mojokerto, cukup banyak. Hingga kemarin pendaftaran ditutup, sudah masuk sebanyak 267 pendaftar,” katanya.

Dari 267 pemain luar Mojokerto yang mendaftarkan, masih kata pria yang juga berprofesi sebagai jurnalis ini, sebanyak 62 pemain yang berhak ikut dalam seleksi yang digelar di Stadion Gajah Mada Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto pada tanggal 19-20 Juni 2021 besok.

“Ini setelah dilakukan sortir by data. Seperti pengalaman bermain bola, kita mencari informasi ke pelatih terkait pemain tersebut. Yang jelas, yang berpengalaman yang diutamakan. Sehingga dari 267 pemain yang berasal dari luar Mojokerto itu, kita seleksi menjadi 62 orang yang ikut seleksi besok,” ujarnya. [tin]


Apa Reaksi Anda?

Komentar