Olahraga

Penampilan Terjelek Persebaya, Djanur Sebut saat Lawan Semen Padang

Surabaya (beritajatim.com) – Latihan perdana Persebaya Surabaya terlihat lebih santai. Menu latihan yang diberikan Djajang Nurjaman tak sampai dua jam setengah seperti biasa di Lapangan Polda Jatim, Selasa (30/7/2019).

Evaluasi pemain mulai terlihat perlahan, dengan bersentuhan satu persatu dengan pemain. Hal ini dilakukan karena 11 kali pertandingan yang dilalui, melawan Semen Padang menjadi penampilan terburuk bagi Bajul Ijo.

“Memang secara umum, saya sampaikan penanpilan di Padang adalah yang terjelek Persebaya, dibandingkan semua pertandingan kami sebelumnya, pertandingan ke-11 ini adalah yang terburuk,” kata Djanur sapaan akrabnya, saat ditemui di Lapangan Polda Jatim usai latihan, Selasa (30/7/2019).

Djanur mengatakan tidak mau melihat pertandingan yang sudah lewat. Ia akan fokus untuk menghadapi Persipura pada Jumat 2 Agustus 2019 mendatang. Ia menargetkan Ruben Sanadi dkk harus meraih tiga poin besok. Sebab tren negatif di kandang harus segera di putus, agar tidak lagi Bonek merasakan kekecewaan.

“Kita akan mulai lagi, besok akan kita mulai untuk latihan taktikal, dan terpenting soal penyelesaian akhir yang selama ini selalu jadi masalah kami Persebaya,” lanjut pelatih asal Majalengka ini.

Djanur melihat permasalahan terbesar yang membuat Persebaya sulit menang adalah mental pemain yang sulit bangkit. Namun ia menyadari, menangani tim besar dengan memiliki banyak suporter pasti beban pemain akan juga terasa berat.

“Ya saya pikir saling berkaitan soal taktikal, ketenangan, dan beban mental mungkin juga. Karena kita tim besar, tapi juga kembali kalau soal itu pasti soal mental,” ujar pelatih 60 tahun ini. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar