Olahraga

Piala Presiden 2019

Penalti Gagal, Persebaya vs PS Tira Persikabo Berakhir Seri

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya tidak bisa meraih kemenangan saat menghadapi PS TIRA Persikabo di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup A, Piala Presiden, di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Selasa (12/3/2019). Bajul Ijo hanya mampu mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata, alias 0-0 hingga 90 menit jalannya laga.

Kedua tim sama-sama bermain aman. Tampak serangan yang terjadi tidak begitu banyak di babak pertama. Selama  45 menit awal, hanya tiga peluang emas yang mampu tercipta dari kedua tim.

Pada menit 15, PS TIRA mendapatkan peluang dari tendangan keras Ciro Henrique dari luar kotak penalti. Sayang bola yang dihempaskannya masih membentur mistar gawang dan berhasil ditangkap oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim.

Setelah mendapatkan peluang tersebut Persebaya mencoba membalas serangan. Tapi lagi-lagi usaha mereka terpotong di tengah lapangan.

Baru pada menit 32, Bajul Ijo mendapatkan peluang emas. Umpan cantik Manu Dzhalilov mampu ditanduk oleh Amido Balde. Tapi bola masih aman dipelukan kiper PS TIRA Angga Saputro.

Hingga akhir babak pertama usai kedudukan masih 0-0. Kedua tim bermain meminimalkan serangan serta memanfaatkan serangan balik.

Baru di babak kedua, baik Persebaya maupun PS TIRA Persikabo tampil terbuka. Keduanya sama-sama melakukan serangan deras.

Menit 55 Persebaya hampir mencetak gol, umpan Dzhalilov ke Irfan Jaya masih belum bisa mengarah ke gawang TIRA Persikabo. Sehingga belum ada gol tercipta.

Tertekan, TIRA Persikabo mencoba keluar. Menit 70, TIRA Persikabo mendapatkan penalti. Hal itu terjadi berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Andri Muliadi ke Loris Arnaud.

Loris Arnaud yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya. Kiper Bajul Ijo, Abdul Rohim mampu menepis tendangan tersebut.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim tidak mampu mencetak gol. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Namun, Persebaya sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. Karena keluar sebagai juara Grup A. Sementara PS TIRA Persikabo harus menunggu hasil pertandingan lain untuk memastikan mereka lolos sebagai runner up terbaik. [way/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar