Olahraga

Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Pemprov Jatim Dukung Peningkatan Kelayakan Stadion GBT

Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak

Surabaya (beritajatim.com) – Menpora RI Zainudin Amali berharap kepada Pemprov Jatim ‘ikut lebih’ terlibat dalam menjamin bahwa ada kelancaran pelaksanaan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai venue tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Pak Menpora telah menyampaikan bahwa Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di pertengahan 2021, di mana nanti akan ada pemerintahan baru di Kota Surabaya, maka beliau berharap Pemprov Jatim dalam tanda kutip ya, ikut lebih terlibat dalam menjamin bahwa akan ada kelancaran pelaksanaan,” kata Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak kepada wartawan, Sabtu (28/12/2019).

“Tentunya, kami akan berkoordinasi dengan Pemkot. Pemkot yang melaksanakan, Pemprov juga harus ikut memonitor dan memahami progressnya. Maka kami tadi diminta memahami kesiapan akses menuju GBT, salah satunya Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) yang akan dituntaskan pembebasan lahannya di tahun 2020,” imbuhnya.

Pemprov Jatim akan berusaha semaksimal mungkin menyukseskan persiapan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai venue tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021. “Menurut saya GBT harus kita dukung peningkatan kelayakannya. Segala upaya untuk membuat GBT lebih baik harus kita tempuh,” tegasnya.

Selain di Surabaya, di Sidoarjo yaitu Gelora Delta dan di Gresik yaitu Gelora Joko Samudro juga akan dijadikan training center untuk Piala Dunia U-20. Di dua stadion tersebut, Pemprov Jatim juga akan ikut memantau progress persiapannya dalam menyambut Piala Dunia U-20 tahun 2021. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar