Olahraga

Pemkot Surabaya Tidak Ijinkan Persebaya Gunakan G10N Sebagai Home Base

Stadion Gelora Bung Tomo di Kecamatan Benowo

Surabaya (beritajatim.com) – Manajemen cukup kecewa dengan surat balasan yang dilayangkan oleh Dispora Surabaya, terkait penggunaan dua Stadion untuk home base Persebaya ketika liga bergulir mendatang, yakni Stadion Gelora 10 November (G10N) dan Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Surat balasan resmi dari Dispora Surabaya dengan nomor 426/330/436.7.18/2021 berisi jika Persebaya tak boleh menggunakan lapangan di Stadion Gelora 10 Nopember dengan alasan saat ini sedang dalam masa perawatan hingga bulan Juni 2021 mendatang dan setelah perawatan lapangan akan digunakan untuk klub Akademi Sepakbola Surabaya

Ram Surahman mengatakan jika Stadion Gelora 10 November tidak semata lapangan, banyak lapangan di Kota Surabaya namun Gelora Sepuluh November memiliki nilain histori dan prestasi yang tetkait erat dengan perjuangan dan perjalanan Persebaya.

“Berlatih di G10N, bagi Persebaya penting. Dengan berlatih disana, berkorelasi dengan pembentukan mental dan identitas para pemain muda Persebaya sebagai Arek Suroboyo,’ ungkap Ram Surahman.

Jika ditanya dari hati ke hati apakah tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini ingin berlatih tentu dengan besar hati mengatakan iya. Dengan tujuam yang sudah jelas. Namun sayangnya Persebaya tidak memaksakan diri.

“Persebaya tidak memaksakan diri. Dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikiu ketentuan yang ada. Bila tidak bisa, Persebaya akan mencari tempat latihan lain. Karena Persebaya harus terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi. Sebagai warga surabaya, kami akan terus berusaha berkomunikasi dengan Pemkot untuk mencari solusi terbai,” imbuh Ram.

Permasalahan lapangan latihan dan home base memang bukan masalah baru bagi Persebaya, sejak tiga tahun lalu permasalahan ini kembali muncul. Bahkan saat ini lebih berdalih alih fungsi penggunaaan setelah sebelumnya Persebaya tak.diperbolahkan menggunakan lantaran dalam masa perbaikan untuk persiapan Piala Dunia U20. [way/ted]

 



Apa Reaksi Anda?

Komentar