Olahraga

Pemkot Surabaya Pastikan Infrastruktur Penunjang Piala Dunia U-20 Mulai Dikebut

Surabaya (beritajatim.com) – Pemkot Surabaya langsung tancap gas untuk mempersiapkan infrastruktur penunjang bagi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia. Salah satunya adalah akses jalan menuju stadion.

“Lewat jalannya TPA (Benowo) terus ke stadion. Jadi lewat belakang. TPA (Benowo) sudah kita bangun hubungkan antara TPA dan stadion sudah kita bangun. Kita punya tanah disitu. Kita akan siapkan gedung parkir disitu untuk persiapan tuan rumah,” kata Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada awak media, Kamis (24/10/2019).

“Akses jalan, selain saya perbaiki jalan existing yang ada. Saya mencoba mencapainya dari luar lingkar barat. Sudah saya putuskan lokasinya ini. Saya sudah komunikasi dengan PJ Tol di KemenPUPR. Saya akan menghadap ke Pak Menteri PUPR untuk membantu mempercepat akses ini,” tambahnya.

Dari sisi anggaran, Risma mengaku bahwa hal itu siap dibicarakan dengan jajaran DPRD Kota Surabaya. Nanti bulan ini sampai November kan ada pembahasan APBD, nah itu nanti kita sampaikan akan dukungan itu (ke DPRD) dimasukkan disitu (APBD perubahan),” jelasnya

Terkait nominal pasti anggaran yang disiapkan, sayangnya Risma mengaku tidak hapal perinciannya. “Tidak bisa, karena dinasnya sendiri-sendiri. Aku ga hafal. PU sendiri bikin jalan, terus Dispora bikin untuk pembenahan rumput itu terus untuk kursi. Pembenahan gedung di cipta karya. Terus ada penerangan stadion ada di kebersihan. jadi beda, ga hafal,” pungkasnya.

Setelah bersaing dengan Peru dan Brazil dalam bidding, akhirnya Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah FIFA U-20 Wolrd Cup 2021 dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, Rabu (23/10/2019) malam.

Dalam akun sosial media PSSI Pusat dituliskan, “Segala puji kepada tuhan dengan segala kuasanya. Berkat doa dan usaja kita semua, Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021” dengan logo bergambar wayang bertuliskan aksara jawa.

Sebelumnya PSSI telah mengajukan sepuluh stadion dari beberapa kota untuk menggelar pertandingan ajang yang menelurkan bakat seperti Lionel Messi, Andres Iniesta, Antoine Griezmann, Mohamed Salah, dan masih banyak superstar dunia lainnya.(ifw/red).





Apa Reaksi Anda?

Komentar