Olahraga

Pemkot Surabaya Jamin Tak Ada Bau Sampah di Stadion GBT

Surabaya (beritajatim.com) – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menuturkan bahwa stadion Gelora Bung Tomo jika sore hari bau sampah. Menanggapi penuturan itu, Pemkot Surabaya melalui Edi Santoso, Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya memberikan informasi yang berbeda.

Menurut Edi, sejak 9 tahun mengelola Gelora Bung Tomo, dan ratusan pertandingan yang dilakukan oleh tim Persebaya atau yang lain, tak pernah ada komplain untuk aroma sampah hingga sampai ke Stadion.

“Saya menangani Gelora Bung Tomo selama 9 tahun dan Persebaya bertanding ratusan kali tidak pernah bau sampah dan bau busuk. Itu karena supaya tidak menimbulkan bau itu ada metodenya. Ini seharusnya tidak ada persoalan. Jadi jangan mengganggu kaitannya Surabaya menjadi tuan rumah FIFA World Cup U20 2021, kita harus optimis dan kita sudah menyiapkan lapangan latihan,” ucap Edi dalam pernyataanya di sebuah klarifikasi video berdurasi 40 detik, Jumat (1/10/2019).

Sebelumnya Khofifah Indar Parawansa mengaku khawatir bau sampah akan mengganggu pergelaran Piala Dunia 2021 mendatang. “Saya sudah ke GBT, kalau sore hari kena angin bau sampah. Kalau waktu FIFA masuk ke GBT dan arah angin ke GBT, akan nanya, ini aroma apa,” ucap Khofifah. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar