Olahraga

Pemkot Surabaya Ajak Warga Kerja Bakti Ngecat GBT, Bonek Antusias Ikut

Surabaya ( beritajatim.com) – Pemerintah Kota Surabaya menggandeng seluruh elemen warga Surabaya untuk pembenahan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),  Jumat (8/11/2019).  Kegiatan kerja bakti ini melibatkan semua elemen masyarakat termasuk  suporter sepak bola .

Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriandhitya Prajatara mengatakan kerja bakti yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo  merupakan agenda rutin Pemkot Surabaya.

“Ini merupakan agenda rutin yang digelar Pemkot setiap hari Jumat. Kerja bakti ini akan dilakukan di sejumlah titik mulai dari bersih-bersih sungai dan di Stadion Gelora Bung Tomo,” kata Febri kepada awak media, Kamis (7/11/2019).

Ajakan Pemkot Surabaya untuk ngecat bareng stadion GBT disambut positif suporter terutama Bonek. Nampak di media sosial sudah beredar sejumlah pamflet ajakan untuk kerja bakti ngecat stadion GBT.

Pentolan bonek dari Tribun Timur mengatakan jika para suporter bonek akan hadir dalam acara bersih-bersih dan ngecat bareng di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Jumat (8/11/2019).

“Untuk persiapan besok di hari jum’at, teman-teman bonek akan all out untuk datang di kegiatan bersih-bersih GBT yang dilaksanakan oleh pihak wali kota dan teman-teman bonek semua,” ujar Hasan Tiro.

Hasan Tiro juga menambahkan jika kegiatan bersih-bersih yang digelar oleh Pemkot Surabaya sangat positif. Pihaknya mewakili suporter bonek akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Menurut saya kegiatan ini sangat baik dan positif,  teman-teman bonek kemarin kan sedikit ada masalah di GBT dan sekarang ini, untuk ke depan hari jumat. Teman-teman bonek akan membuktikan bahwa kejadian kemarin adalah spontanitas bahwa kita siap untuk memperbaiki kerusakan di GBT,” lanjut Hasan Tiro.

Tidak hanya melakukan kegiatan bersih dan ngecat bareng, rencananya bonek juga akan membawa bibit tanaman yang akan ditanam diarea stadion.

“Sebagai simbolis dari teman-teman, ada sekitar 50 tanaman yang akan dibawa oleh teman-teman,” imbuh Hasan Tiro.

Selain itu, rencananya bonek akan menggelar kegiatan yang serupa di Stadion Gelora Bung Tomo, dengan melibatkan banyak suporter.

“Mungkin agenda hari jumat ini kan yang datang juga ndak seberapa banyak, karena waktu juga mepet di hari jumat juga banyak teman-teman bonek yang bekerja. Mungkin di hari-hari lain, pas libur kerja atau libur sekolah kita akan mengagendakan bersih-bersih massal di GBT dengan teman-teman bonek,” tandas Hasan Tiro. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar