Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemkot Kediri Dorong Olahraga Anggar Ukir Prestasi Gemilang

Kediri (beritajatim.com) – Meski tergolong baru di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri mendorong cabang olahraga (cabor) anggar supaya dapat mengukir prestasi gemilang. Tidak hanya dikancah regional melainkan hingga skala nasional bahkan Internasional.

Motivasi tersebut disampaikan oleh Nur Muhyar, Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Kediri, bertepatan dengan upacara pengukuhan dan pelantikan pengurus ikatan anggar seluruh Indonesia (IKASI) Kota Kediri masa bhakti 2021-2025 di hotel Grand Surya Kota Kediri.

“Walaupun anggar belum terlalu familiar bagi masyarakat Kota Kediri, namun hal tersebut bukan berarti membatasi diri untuk mengukir prestasi melalui cabang olahraga anggar ini,” terang Nur Muhyar, Minggu (26/9/2021).

Pihaknya menaruh harapan besar terhadap kiprah anggar ini, terutama bagi para pengurus yang pada Minggu siang (26/9) telah dilantik dan dikukuhkan langsung oleh ketua IKASI Jawa Timur, Ali Ruchi. “Pengurus cabang IKASI Kota Kediri memang baru terbentuk untuk pertama kali, tugas berat menanti para pengurus untuk memperkenalkan olah raga anggar ini di Kota Kediri,” tandasnya.

“Pembinaan olahraga tidak terlepas dari proses regenerasi, saya yakin pengurus IKASI Kota Kediri ini bisa menemukan bibit-bibit atlet anggar Kota Kediri yang potensial,” imbuhnya.

Katino, ketua terpilih IKASI Kota Kediri mengatakan bahwa pihaknya siap bekerja keras dalam mengorganisir olahraga anggar di Kota Kediri hingga menuai beragam prestasi. “Berangkat dari niatan tersebut kami akan berusaha semaksimal mungkin dalam menyediakan sarana dan prasarana yang memadai guna memaksimalkan dalam pemilihan dan pembinaan atlet,” terang Katino.

Disamping itu, guna mengenalkan cabang olah raga Anggar lebih diketahui oleh masyarakat Kota Kediri, dirinya bersama pengurus akan gencar dalam mensosialisasikan olah raga yang termasuk dalam kategori bela diri ini.

“Kami akan sosialisasikan ke sekolah-sekolah, selain untuk mengenalkan juga guna untuk mencari bibit-bibit atlet yang potensial, mendorong berkembangnya klub-klub anggar di Kota Kediri,” tandasnya.

Bertepatan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKASI Kota Kediri, tercatat ada sedikitnya 11 atlet anggar di Kota Kediri, mulai dari rentang usia sekolah dasar hingga dewasa. Mereka juga berkesempatan turut hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh ketua IKASI Provinsi Jawa Timur Ali Ruchi, Ketua KONI Kota Kediri Maria Karangora dan ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar