Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemkab Jember Siapkan 2 Stadion untuk Sepak Bola Porprov Jatim

Kepala Dinas Cipta Karya Jember Rahman Anda

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember menyiapkan dua stadion untuk pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII. Dua stadion adalah Stadion Jember Sport Garden (JSG) dan Stadion Notohadinegoro.

“Cabang olahraga sepak bola digelar pada 17 Juni 2022. Dua-duanya, JSG dan Notohadinegoro, kami siapkan,” kata Bupati Hendy Siswanto di sela-sela peninjauan lapangan di Stadion JSG, Senin (6/6/2022).

Kepala Dinas Cipta Karya Jember Rahman Anda menambahkan, realisasi perbaikan Stadion Notohadinegoro sudah mencapai 69,2 persen. Sementara itu renovasi di Stadion JSG rata-rata mencapai 30 persen. “Untuk renovasi lintasan atletik, realisasinya 31,2 persen. Sementara untuk gate (gerbang) realisasinya 33,14 persen. Ada juga pengerjaan aspal,” katanya.

Sementara itu pembuatan booth untuk usaha mikro kecil menengah di JSG terealisasi 33,07 persen. “Untuk booth, insya Allah hari ini datang fabrikasi boothnya. Ada 10 UMKM di situ,” tambah Rahman.

Lailatul Muniro, Direktut CV Bumi Delta Makmur yang merenovasi Stadion Notohadinegoro, menjelaskan, pengecatan tribun B dan di bawah tribun C dan A sudah selesai. “Material pintu besi sebagian sudah terpasang, sebagian fabrikasi di sana. Pengecatan Tribun D on progress. Sementara untuk ruang Tribun C sudah dicat, tapi ada yang sedikit dirapikan. BRC juga sudah ada di sana. Kemarin ada pemasangan tapi belum sempurna. sedang dirapikan,” katanya.

Instalasi listrik sudah terpasang. Namun ada satu bola lampu yang belum dipasang dan masih menunggu pemesanan di Bogor. “Datangnya hari Rabu,” kata Lailatul.

Secara umum, menurut Rahman, selain di Notohadinegoro dan JSG, renovasi venue lainnya sudah berjalan baik. Renovasi di GOR Argopuro dan GOR PKPSO sudah hampir selesai. “Menyusul nanti lapangan tenis dan kolam renang Kebonagung. Insya Allah tanggal 10 atau 11 Juni sesuai kontrak, pekerjaan sudah harus selesai,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar