Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemkab Jember Sediakan Bonus untuk Atlet Berprestasi di Porprov Jatim

Cabor sepak bola jadi andalan Jember untuk meraih medali emas Porprov Jatim

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan bonus berupa uang untuk para atlet yang berprestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur yang akan digelar pada 25 Juni – 3 Juli 2022.

“Pak Bupati sudah menyampaikan kepada publik bahwa atlet yang akan bertanding dan mendapatkan medali emas akan mendapatkan bonus Rp 25 juta,” kata Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Jember Bambang Cahyo Wibowo, Kamis (12/5/2022).

Menurut Bambang, nanti akan ada klasifikasi atlet yang turun di kelas perorangan dan beregu. “Tapi yang perorangan dipastikan Rp 25 juta. Kalau yang beregu nanti akan mendapatkan sekian masih akan dibicarakan,” katanya.

Sementara itu, anggota Komisi D DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo mengatakan, persiapan atlet sudah sesuai dengan jadwal. Dia masih percaya Jember bisa meraih trisukses, yakni sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi. “Kami sangat berharap porprov bisa sukses. Kami masih optimistis. Apalagi kami mendorong anggaran untuk Dispora agar ini sukses,” katanya.

Jauh-jauh hari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menargetkan perolehan 118 medali dari sepuluh cabang olahraga. Cabor-cabor andalan itu antara lain tenis lapangan, bola voli, tenis meja, sepak bola, drum band, karate, bridge, wushu, pencak silat.

Soetriono, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Jember, mengatakan, pada Porprov 2019, Jember mendapat 3,42 persen dari total 525 medali. “Dengan posisi seperti itu, maka kontingen Jember, naik perolehan medalinya dari 3,42 persen menjadi 22,4 persen. Ini sesuai dengan target yang diutarakan cabor dan KONI,” katanya medio Maret lalu. [wir/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar