Iklan Banner Sukun
Olahraga

Semifinal Sepak Bola Porprov Jatim VII

Pemkab Jember Kerahkan Suporter Besar-besaran ke Stadion Semeru Lumajang

Rombongan suporter tim sepak bola Jember dari RS Kalisat

Jember (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Jember mengerahkan suporter besar-besaran untuk mendukung tim sepak bola putra dalam semifinal Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) VII, di Stadion Semeru, Kabupaten Lumajang, Kamis (30/6/2022).

“Kami akan bawa pasukan dari Jember. Saya tidak ingin Anda semua bermain berkeringat, saya duduk-duduk di sini menunggu kabar. Biarlah saya di sana, ikut ke sana, dan bawa rombongan besar. Jangan khawatir,” kata Bupati Hendy Siswanto, saat menjamu pemain dan ofisial tim sepak bola Jember, di Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (29/6/2022).

Jember akan berhadapan dengan Kabupaten Malang. Sebelumnya dalam pertandingan perempat final, ember mengalahkan Kota Pasuruan 1-0 dan Kabupaten Malang mengalahkan Lumajang 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal. “Saya berterima kasih tim sepak bola Jember sudah masuk semifinal. Ini tentunya langkah awal untuk menuju kemenangan,” kata Hendy.

Hendy berpesan kepada para pemain untuk memainkan sepak bola cepat namun tetap dengan balutan semangat sportivitas tinggi. “Jangan terpancing emosi. Berikhtiarlah semaksimal mungkin. Hasil yang menentukan Allah. Kita hanya disuruh berikhtiar. Kita disuruh bermain cantik sebaik mungkin, sebaik mungkin,” katanya.

Hendy yakin tim sepak bola Jember bisa menembus final. “Ini jadi kebahagiaan kami masyarakat Jember. Ini jadi sanjungan buat Jember dan ada motivasi ke depan. Banyak yang nyinyir sama saya, buat apa punya Jember Sport Garden, tapi dalam kompetisi Liga 3 kalah. Saya jawab: mending punya JSG daripada tidak punya,” katanya.

Informasi yang diterima Beritajatim.com, ada 74 organisasi perangkat daerah Pemkab Jember yang siap memberangkatkan rombongan dalam jumlah beragam. Dari Dinas Pendidikan, ada tiga bus berkapasitas masing-masing 45 penumpang yang berangkat. Sementara itu dari 31 kecamatan, rombongan suporter dari kalangan guru dan sekolah juga berangkat ke Lumajang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Jember Hadi Mulyono mengatakan, ada 14 bus yang diberangkatkan pemda. “Yang lain pakai mobil MPV,” katanya. [wir/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar