Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pembukaan Spot Side Olahraga Paralayang di Pasuruan Bikin Atlet Sumringah

Pasuruan (beritajatim.com) – Atlet paralayang di Kabupaten Pasuruan dan sekitarnya akhirnya bisa sumringah. Mereka kini punya kesempatan latihan lebih intens dengan dibukanya spot side paralayang baru di Dusun Sempu, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Tempat yang bernama Aeropark ini akan menjadi salah satu lokasi berlatih para atlet paralayang Pasuruan dan daerah lain. Sehingga para atlet bisa terus mengasah kemampuan mereka dalam olahraga ekstrem ini.

Seperti halnya Ashifa, atlet yang berasal dari Malang ini mengaku sangat suka dengan spot paralayang baru tersebut. Apalagi, tempat latihan ini punya pemandangan yang indah saat dinikmati dari udara.

“Saya sangat suka dengan spot yang ada di sini, pemandangannya indah karena selain lihat persawahan saya juga bisa melihat gunung Arjuna saat terbang,” ujarnya sambil menunjuk gunung yang ada di depannya.

Ashifa juga menjelaskan ketinggian yang ada di Bukit Sempu tersebut lebih rendah 70 meter dari perbukitan di Kota Batu. Bukit Sempu memiliki ketinggian 280 meter sedangkan ketinggian perbukitan di Kabupaten Batu mencapai 350 meter di atas permukaan laut.

Shifa, sapaan akrabnya, juga mengungkapkan modal utama menjadi atlet paralayang adalah keberanian. Sebab, paralayang tergolong olahraga ekstrem yang memacu adrenaline.

“Main Paralayang ini sudah sekitar 4 tahun lamanya. Jika ada yang minat harus dipersiapkan mentalnya, karena olahraga ini sangat memacu adrenaline,” tutupnya. (ada/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar