Iklan Banner Sukun
Olahraga

Lolos Piala Asia

Pemain Timnas Indonesia Dijamu Rawon oleh Wali Kota Surabaya

Pemain Timnas Indonesia saat dijamu Wali Kota Surabaya.

Surabaya (beritajatim.com) – Gelaran Piala AFC U20 di Kota Surabaya menjadi kebahagiaan semua warga, terutama Surabaya yang menjadi tuan rumahnya. Tak heran jika Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjamu Tim Nasional U-20 Indonesia di rumah dinasnya, Jalan Wali Kota Mustajab Surabaya.

Didampingi oleh Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Ketua Umum Asprov PSSI Jatim Ahmad Riyadh juga tampak dalam jamuan ini.

Yang menarik, para pemain Timnas Indonesia datang menggunakan Suroboyo Bus. Mereka disambut dengan tarian Reog Ponorogo Singomangku Joyo. Kemudian, mereka lantas mencicipi makanan khas Kota Surabaya, salah satunya yakni rawon.


 

Eri menuturkan, pihaknya sebagai perwakilan Warga Surabaya sengaja menjamu Timnas U-20 Indonesia karena sudah menunjukkan performa yang apik dan menampilkan semangat yang luar biasa saat tampil di Grup F Piala AFC U-20 2023. Tiga kemenangan mampu dicatatkan tim polesan Shin Tae Yong tersebut.

“Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan rasa terima kasih kita, dengan perjuangan dari Timnas Indonesia, Garuda Muda ini sehingga bisa membawa nama Indonesia ini ke kancah Asia. Insyaallah bisa membawa ke kancah internasional,” ucap Eri

“Dengan acara malam ini, semoga seluruh pemain dan jajaran PSSI teringat bahwa Surabaya akan selalu ada untuk Indonesia. Surabaya akan selalu mendukung dengan segenap hati dan doa,” imbuhnya.

Bukan hanya dengan jamuan, Eri juga berpesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19, agar selalu menjaga kondisi fisik dan sikap. Sebab, para pemain timnas akan kembali ke klub masing-masing.

“Saya tadi juga berpesan tetap dijaga kondisi fisiknya. Tetap dijaga nama besar Indonesia. Tidak ada rasa sombong, karena kekuatan tim ini adalah kekuatan bersama, tidak satu orang,” ungkap Eri.

Sementara itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan, dirinya sangat puas dengan venue yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, termasuk segala fasilitas yang ada. Selain itu, Yunus pun mengucapkan terima kasih kepada suporter di Surabaya yang sudah mendukung Timnas. Mereka datang dengan penuh antusias.

“Hampir 25 ribu suporter memberikan dukungan dan itulah yang kami harapkan dari federasi. Tadi malam kita lihat dukungan bersama terhadap Timnas dan Alhamdulilah anak-anak juara grup,” tuturnya.

Yunus juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya karena telah menggeratiskan biaya sewa stadion. “Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga, beliau sangat apresiatif terhadap timnas,” pungkasnya. [way/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar