Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemain Termahal yang Pernah Dijual Paris Saint-Germain

Tangkapan layar Instagram @lucasmoura7

Surabaya (beritajatim.com) – Selain rajin membeli pemain dengan harga tinggi, PSG juga tercatat pernah menjual pemain berharga selangit. Klub yang bermarkas di ibukota Perancis tersebut memang terkenal dengan kaya raya. Bukti kekayaan itu ditunjukkan pada transfer musim panas 2021 dengan mendatangkan banyak pemain bintang. Sebelum itu, PSG tercatat pernah menjual dengan harga mahal. Berikut ini daftar pemain termahal yang pernah dijual PSG.

 

Blaise Matuidi, harga jual 25 Juta Euro

Ketika Juventus memutuskan untuk membayar 25 juta Euro, Blaise Matuidi sebenarnya sudah berusia 30 tahun. Juventus yang tengah membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah memang rela mengeluarkan angka besar. Tak ayal, pemain berkebangsaan Prancis itu bermain cukup produktif saat di PSG. Namun, ia belum mampu menjadi gelandang untuk membawa klub bersaing di level tertinggi Eropa, yakni untuk memenangkan Liga Champions

Lucas Moura, harga jual 28,4 Juta Euro

Sir Alex Ferguson hampir mendapatkan jasa pemain asal Brasil ini. Namun, Moura memilih hengkang ke PSG pada 2013 seharga 40 juta euro. Faktanya, Moura tidak dapat menampilkan permainan terbaik di PSG. Hingga akhirnya di tahun 2018, Moura dijual ke Tottenham dengan harga 28,4 juta Euro. Dirinya mampu memberikan momen mengesankan untuk Spurs seperti gol melawan Ajax untuk membawa klub ke final Liga Champions pertamanya.

 

Ronaldinho, harga jual 32 Juta Euro

Ronaldinho hanya menghabiskan dua musim di Paris. Ia kemudian pindah ke Barcelona dengan harga 32 juta Euro. Ronaldinho bergabung pada masa kejayaan klub asal Catalan itu. Berkat penampilan konsistennya yang gemilang, Ronaldinho berhak mendapat anugerah sebagai pemain Terbaik Dunia kala itu. Ronaldinho pun sukses membantu menghasilkan era paling luar biasa dalam sejarah El Barca.

 

David Luiz, harga jual 35 Juta Euro

PSG menjadikan David Luiz sebagai bek termahal kala itu ketika mengontraknya seharga 49,5 juta Euro dari Chelsea pada 2014. Pemain Brasil itu menghabiskan dua musim di ibu kota Prancis dan klub melepasnya seharga 35 juta euro ketika Chelsea ingin membawanya kembali ke Stamford Bridge.

Goncalo Guedes, harga jual 40 Juta Euro

Januari 2017, PSG mengalahkan Manchester United untuk mendapatkan bintang Benfica, Goncalo Guedes. Kemudian banyak harapan untuk pemain sayap Portugal ini. Namun di Paris, ia hanya membuat 13 penampilan dalam 18 bulan. Guedes awalnya pergi ke Valencia dengan status pinjaman. Hingga setahun kemudian, PSG menerima bayaran terbesar untuk seorang pemain dalam sejarah klub Valencia dengan angka 40 juta euro.

 

Itulah daftar pemain termahal yang pernah dilepas PSG ke klub lain. Meski tidak sebanding dengan pembelian yang banyak, PSG juga meraup untung dari beberapa pemain di atas. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar