Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemain Sepakbola yang Setia! Sepanjang Karir Hanya Membela Satu Klub

Twitter @Totti

Surabaya (beritajatim.com)Tidak banyak pemain yang sepanjang karir hanya membela satu klub saja. Apalagi di pentas sepakbola, tawaran gaji dan bonus yang melimpah membuat seorang pemain gampang tergiur. Meski begitu, janji tersebut tidak berlaku untuk beberapa pemain ini yang memutuskan setia dengan klubnya. Dia adalah sosok pemain yang sangat setia dengan klub. Tidak ayal jika pemain mendapat status sebagai ‘One Man One Club’. Berikut ini daftarnya.

Igor Akinfeev, CSKA Moscow

Akinfeev kini telah berusia senja yaitu 35 tahun, pemain ini mungkin kurang akrab di telinga pecinta sepakbola. Akinfeev yang berkebangsaan Rusia, berposisi sebagai penjaga mistar gawang. Akinfeev memulai karir karir junior di akademi CSKA Moscow. Ia memulai debut sebagai pemain profesional pada musim 2003. Hingga kini, Akinfeev sudah bermain sebanyak 675 laga termasuk 285 laga berhasil lakukan clean sheet.

Carles Puyol, Barcelona

Legenda Barcelona, Carles Puyol tidak pernah mengenal seragam lain. Pemain yang memutuskan untuk pensiun di musim 2014 ini, dikenal sering membuat frustasi penyerang lawan. Puyol mampu jadi komando lini pertahanan Barca, ditopang dengan kemampuannya yang bisa bermain di semua posisi belakang. Puyol mengawali karir junior di La Masia, dan memulai debut bersama tim Barcelona pada musim 1999. Sepanjang karir ia telah mencatatkan 595 laga, 19 gol dan 13 assist hanya untuk El – Barca.

Francesco Totti, AS Roma

Kapten tim berjuluk i Giallorossi itu dikenal sebagai pemain dengan tendangan bebas yang mematikan. Totti mengawali karir debut profesional pada musim 1992/93, dan menjadi legenda hidup sekaligus ikon dari AS Roma hingga saat ini. Selama membela As Roma, Totti telah mencatatkan 785 laga, menghasilkan 307 gol dan 185 assist.

Mark Noble, West Ham

Mark Noble lahir dan besar di London. Saat ini dia telah berusia 34 tahun, Noble mengawali karir junior di akademi Arsenal lalu pindah ke akademi West Ham. Mark Noble memulai debut di tim senior West ham pada musim 2004/05. Ia sempat dipinjamkan ke Hull

City dan Ipswich town, namun tidak pernah benar-benar hengkang. Mark Noble berhasil mencatatkan 544 laga dengan 61 gol dan 62 assist berseragam The Hammers.

Dedikasi sepanjang karir seorang pemain bagi klub harus diapresiasi, meski sempat dipinjamkan ke klub lain, demi suatu saat nanti bisa mendapat posisi utama di klubnya. Daftar pemain itu layak dikenang sebagai legenda, mereka takkan pudar oleh zaman juga selalu jadi kebanggaan di mata pendukung klub. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar