Olahraga

Pemain Senior Madura FC Ini Segera Pegang Sertifikat Kepelatihan Lisensi C AFC

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu pemain senior Madura United FC, Asep Berlian mengisi waktu libur kompetisi dengan mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang digelar PSSI di Jakarta, sejak Kamis (10/12/2020) lalu.

Sosok gelandang pengangkut air dengan jersey nomor 4 dalam skuat berjuluk Laskar Sape Kerrab, nantinya bakal menjalani proses kursus selama 12 hari ke depan. Terhitung sejak tanggal 10 Desember hingga Senin (21/12/2020) mendatang.

“Mengisi waktu libur dengan sesuatu yang bermanfaat, Asep Berlian ambil bagian dalam kursus kepelatihan Lisensi C AFC yang digelar PSSI di Jakarta,” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir kepada beritajatim.com, Minggu (13/12/2020).

Pemain kelahiran Bogor, 11 Juli 1990 mulai melirik bidang kepelatihan dinilai sebagai salah satu upaya agar tidak jauh dari dunia sepakbola. Sekaligus menunjukkan jika ia memiliki kecintaan yang tinggi pada cabang olahraga yang banyak digemari masyarakat dunia.

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa sejumlah pemain senior Madura United juga melakukan langkah serupa sebagai persiapan di masa emas sebagai pesepakbola. Salah satunya Slamet Nurcahyo yang sempat mengikuti program pelatihan tipe B pasca mengantongi lisensi kepelatihan tipe C di Batu, beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Dari itu pihanya menyampaikan dukungan dan motivasi bagi pemain yang juga bisa ditempatkan di posisi sebagai full back, khususnya dalam menjalani proses kepelatihan. “Kami sampaikan semangat dan sukses kepada Coach Asep,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar