Iklan Banner Sukun
Olahraga

Libur Lebaran

Pemain PSIS Semarang Ceritakan Kenangan Lebaran Jauh dari Keluarga

Vedha, pemain PSIS Semarang ketika latihan bersama tim

Surabaya (beritajatim.com) – Jauh dari keluarga menjadi kenangan tersendiri bagi pemain muda milik PSIS Semarang, Kartika Vedhayanto Putra. Dia mengingat saat tahun 2017 yang terpaksa merayakan Idulfitri jauh dari keluarganya di Salatiga, karena ia harus melakukan Trainning Camp Timnas U16.

Ia bersama rekan setimnya terpaksa merayakan Idulfitri di mess Senopati Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur. Saat itu dirinya harus salat hingga makan ketupat bersama di perayaan momen lebaran. Bukan tanpa alasan, Kartika bersama seluruh rekan timnas U16 ini merayakan lebaran di training camp karena sepuluh hari berikutnya mereka harus mengikuti kompetisi.

“Pengalaman jauh dari keluarga waktu lebaran pernah di tahun 2017, karena waktu itu TC timnas u16. Itu karena sekitar 10 hari setelah lebaran sudah mulai turnamen. Jjadi waktu itu nggak sempat untuk lebaran. Waktu itu saya dan teman-teman yang lain lebaran di mes Senopati Markas Kopassus Cijantung,” ungkap bek kanan PSIS Semarang kepada beritajatim.com belum lama ini.

Rasa rindu hanya bisa disalurkan dengan bersilahturahmi melalui video call, apalagi saat itu pemain hitam manis ini masih berusia 16 tahun. Waktu berharga berkumpul keluarga akhirnya terbayarkan selama 3 tahun ini. Selain saat pandemi di tahun 2022, kompetisi sepak bola liga 1 Indonesia sudah berakhir sebelum puasa ramadan.

Waktu berkumpul dengan keluarga lebih besar, Vedha pun ikut merayakan dengan tradisi keluarganya yakni sungkeman dan keliling ke rumah saudara hingga sesepuh kampung di Salatiga, Jawa Tengah. Dan hal yang paling ditunggu, mencicipi menu masakan sang mama yang diracik dengan cinta dan kasih sayang.

Semur daging atau ayam salah satu menu favorit pemain berusia 20 tahun ini. “Biasanya setelah kumpul keluarga dilanjut lebaran ke rumah tetangga dan sesepuh kampung. Terus lanjut makan besar menu favorit pempek dan semur buatan mama saya,” tutupnya. [way/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar