Olahraga

Pemain Persib Ucapkan Rasis ke Aremania Usai Laga, Arema FC Berang

Media Officer Arema FC, Sudarmaji

Malang(beritajatim.com) – Video ucapan rasis pemain Persib Bandung viral di media sosial.

Video rasisme itu, dilontarkan beberapa pemain Persib saat meninggalkan Stadion Kanjuruhan, Malang usai melakoni laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia kontra Arema FC, Jumat, (22/2/2019).

Dalam video itu pemain Persib mengucapkan kalimat rasis ke Aremania di dalam kendaraan taktis atau rantis saat meninggalkan Stadion Kanjuruhan, Malang.
Manajemen Arema FC berang, pihak manajemen mengutuk keras tindakan pemain Persib.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan pihak Panpel pertandingan telah bekerja keras agar pertandingan melawan Persib berjalan aman dan lancar.

Namun, tindakan profokatif pemain Persib menodai usaha yang dilakukan Panpel Arema FC.

“Kami menjaga agar pertandingan kemarin berjalan aman dan lancar. Termasuk bagi tim tamu. Aremania berusaha untuk merubah sikap dan performanya. Namun jika di sengaja terus menerus diprovokasi tentu mereka akan bersikap berbeda,” kata Sudarmaji, Sabtu, (23/2/2019).

Manajemen Arema FC, bahkan menyindir Persib sebagai tim yang mengaku paling bersih di Liga 1 tak pantas melakukan tindakan rasisme ke Aremania. Sebab, pemain Persib merupakan publik figur bagi suporter.

“Bagaimana panpel dan pihak keamanan menjaga kedua tim bertanding nyaman diluar justru berbeda. Apakah begitu yang katanya tim bersih. Apalagi mereka ini idola sekaligus pemain yang mestinya memberi contoh yang baik. Bukan hanya sikap tapi juga ucapan,” tandasnya. (Luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar