Olahraga

Pemain Persebaya Ini Pilih Ambil Ilmu Keolahragaan Unesa

Surabaya (beritajatim.com) – Terinspirasi dari beberapa rekannya yang masuk ke Universitas Negeri Surabaya dengan jurusan Ilmu Keolah Ragaan, Hambali Thalib akhirnya meneruskan studynya ke jenjang perkuliahan di tahun 2020 ini.

Meski sempat berhenti satu tahun, namun Hambali ingin kembali mengasah ilmu di perguruan tinggi bersama beberapa rekannya di tim Persebaya. Diantaranya Nando Aris, Rizki Ridho, Kemal, Koko Ari.

Bahkan sebelum ia memantapkan diri untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di kawasan Surabaya barat ini telah berkonsultasi kepada para seniornya yang saat ini mengemban pendidikan serupa yakni Rachmad Irianto dan Abu Rizal atau rodeg. Ia mulai mendaftar, ujian dan menunggu hasil pengumuman pada Agustus mendatang.

“Saya baru mau masuk kuliah tahun ini terlambat memang karena saya berhenti satu tahun dulu setelah lulus SMA di Ragunan, nah tahun ini atas referensi senior saya mau kuliah di Unesa ilmu ke olahragaan sama temen- temen pemain yang sepantaran sama saya,” ungkap Hambali saat melakukan wawancara daring bersama, Selasa (21/7/2020).

Lebih lanjut dikatakan mantan pemain Persela Lamongan ini, bukan tanpa alasan Hambali memilih jurusan Ilmu Olah Raga meski sebenarnya ia ingin juga menimba ilmu bisnis.

Namun kondisinya saat ini adalah ia merupakan olahragawan, otomatis ia harus menyelaraskan pendidikan yang sesuai dengan apa yang dilakukan saat ini.

“Saya memang terlahir dari olahraga dan pasti butuh pengetahuan lebih jadi yang saya putuskan ambil jurusan yang sama dengan profesi saya saat ini pemain bola, “terang pemain jebolan SMA Ragunan tahun 2018 lalu ini.

Lebih lanjut untuk persiapan, pemain berusia 20 tahun ini tak banyak melakukan persiapan untuk kuliah karena dari pihak universitas memberitahukan jika sistem perkuliahan menggunakan sistem daring. [way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar