Olahraga

Pemain Persebaya Berharap Liga Benar-benar Bergulir

Pemain Persebaya, Muhammad Hidayat

Surabaya (beritajatim.com) – Liga 1 dan 2 sudah direncanakan akan bergulir Agustus ini. Meskipun surat keputusan hingga kini masih belum dikeluarkan oleh pihak Kepolisian, sambutan baik sudah diberikan oleh para tim liga 1 yang berharap ada kejelasan jadwal liga bergulir.

Sambutan penuh harap itu salah satunya dari pemain Persebaya, Muhammad Hidayat. Hingga kini Persebaya memilih tidak meliburkan pemainnya dan tetap berlatih. Tujuannya untuk mempersiapkan jika liga berjalan dalam waktu dekat.

Pemain Persebaya asal Bontang, Kalimantan Timur ini mengaku sudah siap secara fisik dan mental untuk persiapan liga bergulir. Setiap hari ia masih mengikuti latihan rutin bersama tim Bajol Ijo. Dia juga menambah jam latihan seperti gym dan fisik secara terpisah.

“Persiapan pribadi seperti biasa latihan bersama tim sambil menunggu kompetisi yang katanya berjalan Agustus mendatang,” ungkap Hidayat, Kamis (5/8/2021).

Jika memang benar Agustus liga kembali bergulir, menurutnya, tentu hal ini membuat bahagia para pemain. Tetapi protokol kesehatan harus tetap dijalanlan. Tanpa penonton, semua perangkat pertandingan harus swab terlebih dahulu sebelum berkegiatan di stadion, dan harus wajib vaksin.

“Sebenernya saya rindu dengan situasi pertandingan dengan dukungan suporter, tapi situasi dan kondisinya sekarang beda dan suporter harus tetap dukung dari rumah,” imbuhnya.

PSSI memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi covid-19 pada tanggal 20 Agustus. Keputusan kick-off itu diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Series 1 akan dimulai di zona hijau. Demikian juga untuk series-series selanjutnya akan dilangsungkan di zona hijau.

Untuk itu dalam waktu dekat PT LIB akan melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub Liga 1 secara virtual. [way/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar