Olahraga

Pemain Persebaya Bentangkan Jersey ‘No Racism’

Muhammad Hidayat, Gelandang Persebaya membentangkan Jersey bernomor punggung 1 bertuliskan No Racism sebelum pertandingan melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019).

Surabaya (beritajatim.com) – Ada yang menarik di pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hal ini karena salah satu gelandang bertahan Persebaya, Muhammad Hidayat membentangkan jersey home warna hijau bertuliskan No Racism dengan nomor punggung 1.

Jersey ini dibentangkan ketika tim Bajul Ijo usai bersalaman dengan Persija sebelum pertandingan dimulai. Para pemain Persebaya berfoto bersama dengan membentangkan jersey ini kepada awak media yang tengah mengabadikan gambar mereka.

Bukan hanya para pemain yang membentangkan simbol No Racism, maskot zoro atau buaya milik Persebaya ini pun ikut mengangkat kertas putih bertuliskan “Papua Selamanya Saudara Kami”

Bahkan dua suporter yang berubah menjadi buto ijo karena seluruh badannya dilumuri cat warna hijau dan putih, juga membentangkan tulisan yang sama sembari berdiri di pagar.

Dampak kerusuhan yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua )AMP) di jalan Kalasan, Surabaya minggu lalu memang menjadi sorotan tersendiri di Indonesia. Maka untuk menetralisir dan meredam provokasi, dukungan penuh diberikan oleh bonek (pendukung Persebaya) dengan harapan tidak ada lagi kericuhan karena suku, ras dan agama. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar