Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemain-Pemain Ini Dikenal Angkuh Di Dalam Lapangan Hijau

(Foto: Twitter, @FCPorto)

Surabaya (beritajatim.com) – Pemain sepakbola juga manusia. Terkesan sederhana dan naif. Tetapi, hal sederhana ini malah sering luput dari perhatian kita. Bahwa mereka, para pemain sepakbola memiliki sifat dan sikap yang beragam seperti manusia kebanyakan.

Pemain sepakbola pun ketika berada di lapangan hijau, sering membawa persona yang mereka inginkan. Salah satunya persona sebagai The Beast. Pemain yang garang, angkuh, dan keras. Beberapa pemain ini, adalah contoh terbaik dari para pemain yang menunjukkan persona sebagai pemain yang angkuh dan keras.

Diego Costa


Meski Diego Costa memiliki kemampuan luar biasa dalam melakukan penyelesaian akhir. Namun karakter bermain yang sedikit kotor berakibat pada Diego Costa sangat dibenci para rivalnya. Bahkan tidak jarang aksi kurang terpuji Diego Costa di atas lapangan membuat tim yang dibelanya harus mengalami kerugian lantaran sanksi yang harus diterima sang striker itu.

Gennaro Gattuso

Gattuso merupakan seorang pemain yang tidak pandang bulu dengan musuhnya entah usianya lebih tua maupun rekan setimnya di Tim Nasional. Salah satu aksi brutal Gattuso adalah pernah mencekik leher pelatih Tottenham gara-gara tidak bisa menahan sabar. Sekarang dirinya sudah menjadi pelatih tapi aksi brutalnya masih sering, salah satunya yang baru terjadi adalah menampar sang anak asuh.

Pepe

Pepe merupakan salah satu pemain bek yang dikenal tanpa rasa takut dengan musuh. Jika dia sudah mencapai pada titik sabarnya dia tidak segan mengeluarkan kebrutalan. Salah satu aksi yang paling lekat di ingatan saat Pepe menendang musuhnya dengan kuat padahal pemain tersebut sudah dalam dalam keadaan tersungkur.

Joey Barton

Joey Barton itu ibarat sebuah bom waktu. Pemain lain sulit menebak kapan emosinya akan meledak. Gelandang brutal ini telah melakukan semua hal buruk, mulai dari menyunduk mata rekannya dengan rokok, memukul perut lawan dalam sebuah pertandingan, bahkan secara sporadis menyerang tiga pemain Manchester City sekaligus. Berkat aksi brutalnya itu Barton bahkan pernah merasakan kelamnya masuk penjara.

Roy Keane

Roy Keane adalah mantan kapten Manchester United, dia selalu bisa memberikan tontonan menarik di setiap penampilan. Tapi yang menjadikan perhatian adalah aksi agresifnya di setiap pertandingan. Pecinta sepak bola tentu ingat bagaimana saat Keane dengan sengaja melakukan tinju ke arah Alan Shearer di tahun 2001 kala itu Manchester United berhadapan dengan Newcastle. Berkat aksinya itu dia diganjar kartu merah oleh wasit.

Pemain tersebut tidak pernah ragu berbuat kekerasan pada pemain lawan, bahkan dengan resikonya sekaligus mereka tetap berani melakukan. [dan/tur]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev