Olahraga

Pemain Muda Pamekasan Lolos Seleksi Timnas U16 di Surabaya

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu dari total 15 pemain muda asal Pamekasan, Indra Pratama dinyatakan lolos dalam tahap seleksi tingkat Jawa Timur, yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (6/6/2021) kemarin.

Dalam proses seleksi Timnas Indonesia U16 tahap kedua, pemain muda delegasi Pamekasan FC dinyatakan lolos seleksi ke tahap berikutnya karena dinilai mampu menunjukkan kemampuan impresif selama proses seleksi tahap dua yang digelar dalam dua hari terakhir.

“Dari total 15 pemain muda asal Madura yang mengikuti seleksi Timnas U16 di Surabaya, satu di antaranya dinyatakan lolos seleksi ke tahap berikutnya, yaitu atas nama Indra Pratama,” kata Ketua Askab PSSI Pamekasan, Djohan Susanto, Senin (7/6/2021).

Pemain kelahiran Pamekasan, 6 Mei 2006 yang berposisi sebagai gelandang, menjadi satu-satunya pemain asal Madura, yang dinyatakan lolos proses seleksi di Jawa Timur. “Jadi total pemain Madura yang lolos seleksi sebanyak 15 orang, 9 pemain di antaranya asal Pamekasan. Hanya Indra Pratama yang dinyatakan lolos seleksi tahap dua,” ungkapnya.

“Kami berharap para pemain yang dinyatakan lolos seleksi, agar tetap fokus dan selalu memberikan kemampuan terbaik saat menjalani proses seleksi tahap dua. Tidak kalah penting kami juga berharap mereka juga lolos ke fase seleksi berikutnya, tentunya juga ada yang mampu tampil bersama Timnas Indonesia,” harapnya.

Seperti diketahui, proses seleksi pemain Timnas Indonesia U16 PSSI Jawa Timu Zona V Pamekasan, diikuti sebanyak 37 peserta yang dipusatkan di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, beberapa waktu lalu.

Dari jumlah tersebut, terdapat sebanyak 15 orang dinyatakan lolos seleksi dan berhak kembali mengikuti proses seleksi tahap dua di Surabaya. Meliputi sebanyak 9 (sembilan) pemain di antaranya merupakan pemain muda asal Pamekasan. Sementara 6 (enam) pemain lainnya berasal dari tiga kabupaten berbeda di Madura.

Dari 9 pemain muda Pamekasan yang dinyatakan lolos proses seleksi, meliputi sebanyak 5 pemain delegasi Persepam, 3 pemain delegasi Askab PSSI Pamekasan, serta 1 (satu) pemain lainnya delegasi dari Pamekasan FC. Untuk 4 pemain lainnya delegasi Askab Bangkalan, serta 2 pemain masing-masing delegasi Askab Sampang dan Sumenep. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar