Olahraga

Program Seleksi Pemain Timnas Indonesia U16

Pemain Muda Madura Diharapkan Ada yang Lolos Seleksi Nasional

Proses Seleksi Pemain Timnas Indonesia U16 Zona V Provinsi Jatim, yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Kamis (29/4/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Program seleksi pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16 yang digelar di kabupaten Pamekasan, diharapkan dapat meloloskan sejumlah pemain muda asli Madura, yang nantinya dapat menjadi bagian dari Timnas.

Hal itu disampaikan Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Pamekasan, Djohan Susanto yang sangat berharap para pemain muda Madura, khususnya Pamekasan, dapat lolos proses seleksi dan menjadi bagian dari Timnas Indonesia.

“Kita harapkan proses seleksi ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi dari pemain muda di Madura, untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Tentunya dengan harapan agar ada pemain Madura bisa lolos proses seleksi hingga tingkat nasional dan menjadi bagian dari Timnas,” kata Djohan Susanto, Kamis (29/4/2021).

Hal tersebut bukan tanpa alasan, sebab program seleksi Timnas Indonesia U16 Zona V Provinsi Jawa Timur yang digelar di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, juga diharapkan dapat menjadi momentum bagi pemain muda Madura, untuk lebih berprestasi khususnya di ajang sepakbola.

“Mudah-mudahan nanti ada pemain muda asal Madura, khususnya yang berpartisipasi pada proses seleksi ini dapat lolos hingga proses seleksi nasional. Tentunya dengan menjadi bagian dari Timnas Indonesia, sekalipun hanya pada katagori kelompok umur,” harapnya.

Seperti diketahui, program seleksi Timnas Indonesia U16 Zona V Provinsi Jawa Timur, yang digelar di Pamekasan, digelar sejak Rabu (28/4/2021) kemarin. Proses seleksi yang diikuti sebanyak 37 pemain muda Madura, dijadwalkan berakhir pada hari ini.

Sementara dari total 37 pemain seleksi, sebanyak 20 pemain berasal dari pemain internal di lingkungan Askab PSSI Pamekasan. Masing-masing sebanyak 5 orang dari PSSI, Persepam, Pamekasan FC dan Cahaya Muda.

Sedangkan 17 pemain sisanya terdiri dari sebanyak 5 pemain dari PSSI Bangkalan, 5 pemain dari PSSI Sampang, 2 pemain dari Persesa Sampang, serta 5 pemain lainnya dari PSSI Sumenep. [pin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar