Olahraga

Pemain Madura United Disiapkan Beragam Program Alternatif

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan menyiapkan beragam program alternatif bagi seluruh pemain khususnya dalam menjalankan program latihan pasca libur kompetisi Liga 1 musim 2020 akibat pandemi Covid-19.

“Pada latihan ini kita siapkan beberapa program alternatif, tapi untuk tiga hari ini kita terapkan pada aspek adaptasi, di mana menu latihan lebih menitik beratkan pada kebugaran pemain dengan melakukan aktivitas tanpa intensitas yang tinggi,” kata Rahmad Darmawan, Senin (24/8/2020).

Selain itu, juru taktik Laskar Sape Kerrab yang akrab disapa Coach RD juga berharap program tersebut dapat segera mengembalikan kondisi fisik pemain. “Memang sulit mengembalikan kondisi fisik pemain seperti semula, sekalipun pemain sudah melakukan latihan sendiri di rumah masing-masing selama lockdown,” ungkapnya.

“Jujur kami sampaikan bahwa sebelum tim kembali bergabung dan kompetisi dimulai, memang dalam pikiran kami yang muncul pertama kali soal kondisi fisik pemain. Khususnya pasca mereka menjalani libur panjang selama pandemi Covid-19,” sambung Coach RD.

Lebih lanjut dijelaskan, aktivitas latihan di rumah dengan program latihan resmi terdapat perbedaan, salah satunya dari aspek kualitas. “Latihan tanpa pengawasan tentunya akan berdampak pada penurunan kondisi fisik, nanti kita evaluasi dulu untuk hasil tiga hari terakhir,” jelasnya.

Seperti diketahui, seluruh pemain maupun ofisial kebanggaan suporter Madura Bersatu mulai bergabung bersama tim sejak Kamis (20/8/2020) lalu. Di mana sebelum menjalani program latihan, mereka juga melaksanakan tes swab guna memastikan mereka aman dari pendemi Covid-19.

Saat bersamaan, mereka juga kedatangan satu pemain muda asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos yang menjalani proses seleksi (trial) bersama tim. Pemain yang berposisi sebagai striker dengan tinggi badan mencapai 196 centimeter (cm), sudah mulai bergabung sekaligus menjalani latihan bersama tim di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar