Olahraga

Pemain Madura United Diminta Jaga Kondisi dan Kebugaran

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan mengimbau pemainnya agar selalu menjaga kondisi dan kebugaran tubuh khususnya pada masa libur kompetisi Liga 1 2020 yang dimungkinkan relatif lebih panjang dibandingkan masa libur sebelumnya.

Hal tersebut tidak lepas dari ‘kejadian luar biasa’ akibat penyebaran virus corona alias Covid-19, sekaligus berujung pada penundaan sejumlah jadwal pertandingan kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air. Apalagi beberapa pemain juga menjalani libur bersama keluarga di rumah masing-masing.

Namun pihaknya tetap meminta anak asuhnya agar tetap menjaga kondisi dan kebugaran di masa libur yang diberikan pasca pulang dari markas Bali United FC, beberapa waktu lalu. Termasuk bagi pemain yang stanby di mess pemain di Bangkalan.

“Dari awal kami memang sudah meminta pemain agar tetap latihan demi menjaga stamina dan kebugaran tubuh, baik saat mereka di rumah maupun di mess. Hal ini kami lakukan agar kondisi mereka tetap terjaga khususnya selama menjalani masa libur,” kata Rahmad Darmawan, Kamis (19/3/2020).

Diakuinya permintaan tersebut berlaku bagi seluruh pemain binaannya, termasuk para pemain yang tidak ikut away ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. “Pemain yang tidak ikut away juga harus tetap latihan, sehingga kondisi mereka tetap terjaga,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, sejumlah pemain yang masih menjalani perawatan cedera juga diminta untuk tetap mengikuti program fisioterapi. Sehingga mereka dapat segera pulih dan bergabung bersama pemain lainnya. “Bukan hanya pemain secara kondisi bagus yang kita minta, tetapi juga berlaku bagi pemain lain termasuk yang menjalani cedera,” jelasnya.

“Namun yang pasti kami selalu berharap para pemain yang tengah menjalani pemulihan cedera segera pulih, sehingga mereka segera bergabung bersama pemain lain untuk persiapan pertandingan berikutnya,” pungkas juru taktik yang akrab disapa Coach RD. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar