Olahraga

Pemain Madura United Diingatkan Agar Tidak Menyusahkan Diri Sendiri

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura Unuted FC, Rahmad Darmawan mengimbau sekaligus menginstruksikan skuadnya agar bermain lebih praktis dan tidak terlalu berlama-lama dengan bola dan mengakibatkan kehilangan bola.

Bahkan juru taktik yang akrab disapa Coach RD juga mewanti-wanti skuadnya agar tidak terlalu berani mengambil resiko kehilangan bola, apalagi di area pertahanan sendiri. Sehingga kondisi tersebut justru membahayakan terhadap pertahanan tim.

Bahkan kondisi tersebut tidak hanya terjadi dalam satu atau dua pertandingan, tetapi justru dilakukan beberapa pemain di beberapa pertandingan. “Memang sudah seharusnya kita bermain simpel dan tidak menyusahkan diri sendiri,” kata Coach RD, Jum’at (25/6/2021).

“Hemat kami tidak sulit kembali mengingatkan pemain untuk tidak melakukan dribling tidak penting, memang sudah lama kami tidak melihat moment itu, tetapi beberapa pertandingan terakhir justru pemain kembali melakukan hal itu,” ungkap juru taktik yang juga merangkap jabatan sebagai manajer tim.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat menyayangkan kondisi timnya yang sering menunggu lawan di sepertiga tengah lapangan dan selanjutnya melakukan serangan balik. “Hingga saat ini anak-anak masih belum berani berinisiatif kapan prassing dan kapan menunggu,” jelasnya.

“Memang di beberapa pertandingan kita juga sempat mendapat momen-momen itu, tapi setelah itu justru mereka kembali kehilangan momentum. Sehingga sangat penting kami kembali ingatkan lebih spesifik kapan delay dan kapan melakukan presing, tentunya harus lebih tajam lagi,” pungkasnya. [pin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar