Olahraga

Pemain Krisis Mental, Djanur: Persebaya Butuh Kemenangan

Surabaya (beritajatim.com) – Pelatih Persebaya, Djajang Nurjaman, menilai mental pemainnya butuh suntikan ekstra setelah empat pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan.

“Jujur kami mengalami krisis mental. Sebab hasil buruk secara beruntun membuat para pemain mentalnya turun,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Meski berbagai cara dilakukan Djanur untuk membangkitkan mental pemain, namun hal itu belum bisa menjamin. Sebab pemain terkadang masih melihat pertandingan yang lalu.

“Sejauh ini kami (pelatih) sudah melakukan pendekatan kepada pemain agar bisa segera bangkit kembali,” lanjut pelatih asal Majalengka itu.

Di sisi lain, ia berharap untuk pertandingan besok, para pemainnya bisa bangkit dan membawa pulang poin ke Surabaya. Ia meminta kepada seluruh pemain untuk melupakan hasil laga kemarin. “Besok mereka akan melupakan pertandingan kemarin. Kami harap itu bisa terjadi,” ujar dia.

Sementara jelang kontra Semen Padang, Pelatih 60 tahun itu menilai calon lawannya tersebut juga mengalami hal sama. Tim berjuluk Kabau Sirah itu, juga menelan hasil negatif di empat pertandingan secara beruntun.

“Jujur dua tim ini mengalami krisis mental karena kedua tim ini sama-sama meraih hasil buruk. Terutama kami empat pertandingan tanpa kemenangan,” kata eks pelatih Persib Bandung ini.

Djanur berharap meski mental buruk, pemain akan tetap berjuang. Karena setiap pemain akan memiliki motivasi bermain sendiri-sendiri. Terutana soal keinginan meraih poin saat pertandingan tandang.

“Kami juga akan mengantisipasi kebangkitan Semen Padang, meski mental mereka lebih parah, tapi saya ambil positifnya saja bahwa mereka akan bangkit,” ucap Djanur. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar