Olahraga

Pemain Eks Timnas U-16 Gabung Persid Jember, Siapa?

Pemain Timnas U16 Miftahul Husyen

Jember (beritajatim.com) – Berlaga di kompetisi Liga 3 tidak membuat klub sepak bola Persid Jember kehilangan daya tarik. Malah, klub ini dilirik sejumlah pemain yang berprestasi nasional.

Salah satu pemain eks Tim Nasional Indonesia U-16 dipastikan gabung ke Persid Jember. Dia adalah Miftahul Husyen Rahmatullah.

Pemain asal Pasuruan berposisi sayap kiri tersebut pernah ikut mengantarkan timnas pelajar U-13 menjadi juara Pinas Cup di Filipina pada 2015. Dua tahun kemudian, dia bergabung dengan timnas dalam AFF U-15 Championship di Thailand.

Di 2018, Husyen bergabung dengan timnas AFC U-16 dalam babak kualifikasi. Sementara di kompetisi lokal, Husyen memperkuat tim Bhayangkara FC U-15, Elite Pro Academy (EPA) U-16 Bhayangkara FC, dan EPA U18 Persela Lamongan.

Dia juga sempat mengikuti pemusatan latihan tim nasional U-19 yang diasuh Shin Tae Yong pada 2020. Namun, pandemi Covid-19 membuyarkan harapan Husyen untuk terbang lebih tinggi bersama Skuad Garuda Muda.

“Kami memilih Husyen karena tertarik dengan CV-nya. Apalagi dia masuk tim nasional di masa pelatih Shin Tae Yong. Saya lihat di video Youtube, penampilannya oke juga. Apalagi kami memang butuh pemain sayap,” kata Manajer Persid Jember, Rezky Pratama, ditulis Jumat (29/7/2022).

Rezky berharap masuknya Husyen bisa meningkatkan nilai klub di mata publik, termasuk membuat pemain-pemain berkualitas lainnya mau bergabung. “Dengan masuknya Husyen, pemain-pemain lain bertanya-tanya: kenapa sih kok Husyen mau ke Jember? Apa sih sebenarnya yang ada di Jember? Saya berharap akan ada Husyen-Husyen lain yang akan bergabung,” katanya.

Bagaimana dengan finansial? “Masalah salary (gaji) harus dibicarakan dengan manajemen. Cuma memang kami harus melakukan pendekatan dan menjelaskan bahwa kami masih di Liga 3, jadi batas salary kami segini. Kalau lebih tidak bisa,” kata Rezky.

Selain Husyen, Persid tengah melakukan negosiasi dengan seorang pemain yang pernah memperkuat Persikota Tangerang. “Kami masih melakukan negosiasi salary,” kata Rezky.

Dihubungi Beritajatim.com. Husyen mengaku senang bergabung dengan Persid. “Saya diajak teman untuk bergabung,” katanya.

Husyen berharap performanya membaik saat bergabung dengan Persid. “Target saya adalah membawa Persid bisa naik ke Liga 2,” katanya. [wir/beq]

Apa Reaksi Anda?

Komentar