Olahraga

Liga 1 2020

Pemain Dipanggil TC Timnas, Persebaya Keberatan Surat PSSI

Surabaya (beritajatim.com) – Persebaya merasa keberatan dengan keputusan PSSI yang melayangkan surat pemusatan latihan timnas pada 10 hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Ram Surahman, Sekretaris Persebaya Surabaya mengatakan jika Persebaya berpegang pada komitmen awal PSSI di awal kepengurusan jika trainning camp pemain tim nasional Indonesia tidak akan mengganggu jadwal kompetisi bergulir.

Keputusan itu bukan tanpa kesepakatan karena hal itu secara jelas disampaikan oleh Ketua PSSI pusat dihadapan seluruh klub peserta liga 1.

“Kesepakatan ini sudah disampaikan oleh ketua PSSI pusat jika tidak akan mengganggu jadwal kompetisi, TC timnas akan dilakukan sepekan sebelum FIFA Macthday karena itu jadwal kompetisi sepekan sebelum FIFA Matchday diliburkan,”

Sebelumnya PSSI pusat melayangkan surat bernomor 776/UDN/II-2020 perihal informasi Latihan Pemusatan Tim Nasional Senior Putra pada 10 hingga 30 Maret 2020. Dalam surat itu berisian ucapan terima kasih PSSI atas kerjasama dengan klub liga 1 yang telah bersedia melepas pemain di sela liga 1 2020.

Pemusatan latihan tersebut, didapat banyak poin penting yang harus dievaluasi menghadapi partai selanjutnya yaitu Thailand vs Indonesia pada 26 maret mendatang dan Indonesia vs UAE pada 31 Maret mendatang.

Untuk itu dalam rangka menghadapi Kualifikasi Piala Dunia Putaran ke 2, dengan ini pihak PSSI menginformasikan bahwa pemusatan latihan akan dilaksanakan pada 10 hingga 30 Maret.[way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar