Olahraga

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Pemain dan Ofisial Madura United Jalani Swab Test

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemain dan Official Madura United FC menjalani pemeriksaan kesehatan berupa swab test guna memastikan keamanan dan kesehatan mereka dari penyebaran wabah virus corona alias Covid-19.

Proses pemeriksaan tersebut dilakukan langsung oleh tim dokter bekerjasama dengan salah satu Tim Laboratorium di Surabaya, terlebih proses pemeriksaan digelar di mess pemain di kabupaten Bangkalan, Kamis (20/8/2020) kemarin.

Namun pada proses tes tahap pertama, tidak seluruh pemain maupun ofisial menjalani proses pemeriksaan karena keterbatasan waktu. Sehingga mereka akan menjalankan tes pada hari ini, Jum’at (21/8/2020). “Total yang selesai (swab test) sebanyak 36 orang, lainnya dilakukan hari ini,” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir.

“Untuk proses tes swab ini, kami melibatkan tim dokter dari Madura United. Tentunya bekerjasama dengan dengan lab (laboratorium) di Surabaya,” sambung Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim.

Sementara Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan berharap hasil pemeriksaan kesehatan seluruh pemain maupun ofisial dinyatakan aman dari Covid-19. Sehingga mereka nantinya segera fokus untuk menghadapi ketatnya jadwal lanjutan kompetisi.

“Dari itu kami meminta seluruh pemain agar segera mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi. Sekaligus berharap agar seluruh pemain maupun ofisial negatif dari wabah virus corona,” pungkaanya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar