Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemain Bintang Liga Inggris yang Tidak Pernah Hat-Trick

Twitter @RyanGiggs_cc

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam mencetak gol di lapangan hijau memang bukan perkara mudah. Dibutuhkan skil, naluri, juga tendangan akurat demi menciptakan sebuah gol. Apalagi di Liga Inggris yang terkenal sebagai liga terbaik di dunia saat ini, mencetak gol bukan hal yang mudah.

Sepak bola mengenal beberapa istilah dalam urusan mencetak gol. Seorang pemain yang mampu mencetak tiga gol dalam satu pertandingan akan disebut hat-trick, untuk pencetak dua gol disebut brace.

Pemain berikut ini sebenarnya cukup piawai dalam mencetak gol. Namun nahas, selama berkarir di Liga Inggris mereka belum pernah mencetak hat-trick sekalipun. Berikut daftarnya.

Niall Quinn

Niall Quinn bermain di era Premier League bersama dua tim yaitu Manchester City dan Sunderland dengan mencetak 59 gol dari total 250 laga yang dijalani. Quinn berseragam City selama empat musim yaitu 1992/93 hingga 1995/96.

Sementara di Sunderland ia bermain selama lima musim, mulai 1996/1997 hingga 2002/2003. Selama 19 tahun berkarir di Liga Inggris, Quinn tak pernah sekalipun mencatatkan hattrick.

Ryan Giggs

Tidak ada yang meragukan kemampuan Ryan Giggs di lapangan hijau. Namun, Ryan Giggs ternyata belum pernah mencatatkan sekalipun hattrick di Liga Inggris. Meski, menjadi pemain dengan penampilan terbanyak, ia hanya mencatatkan 109 gol dari 632 pertandingan.

Catatan terbaiknya hanya brace alias dua gol dalam sekali pertandingan. Tidak hanya itu, Giggs selalu mencetak gol selama 22 musim berseragam Setan Merah.

David Beckham

Tidak hanya Ryan Giggs, David Beckham yang terkenal dengan tendangan menawannya juga tidak pernah mencatatkan hattrick di pertandingan Premier League.

Beckham memang bukan dikenal sebagai pemain tajam, sebab dirinya merupakan pemain yang membangun serangan dengan umpan yang baik. Meski begitu, ia mampu mencetak 62 gol selama 11 musim untuk Manchester United.

Craig Bellamy

Lalu ada juga nama Craig Bellamy yang berkarier selama 12 musim di EPL dengan membela beberapa klub seperti Coventry City, Newcastle, Blackburn Rovers, Liverpool, West Ham, Manchester City juga Cardiff City.

Meski bukan termasuk striker hebat, nama Bellamy cukup banyak dikenal. Selama total 294 penampilan di English Premier League ia telah mencatatkan 80 gol namun belum pernah mencetak hattrick.

Sekian daftar pemain yang cukup tenar di EPL, tapi tidak pernah mencetak hattrick sekalipun. [dan/esd]


Apa Reaksi Anda?

Komentar