Olahraga

Pemain Asing Bhayangkara FC: Indonesia Lambat Beri Keputusan Soal Liga

Surabaya (beritajatim.com) – Pemain asing Bhayangkara FC menyambut baik rencana kembali bergulirnya Liga 1 pada bulan September mendatang.

Namun di tengah kegembiraan itu, dirinya tetap memberikan catatan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung. Salah satunya setiap klub bisa memberikan proteksi kesehatan kepada pemainnya sesuai protokol yang berlaku selama pertandingan.

“Saya setuju jika kembali bergulir. Dan saya tidak khawatir selama semua komponen yang terlibat patuh dan mengikuti aturan yang ditetapkan. Seperti halnya di Korea dalam melaksanakan K-League. Indonesia perlu mencontoh dari negara-negara lain yang sudah berhasil melaksanakan liga dan kompetisi sepakbola dalam masa pandemi,” ungkap Lee.

Sayangnya, selama ini Indonesia dinilai cukup lambat dalam memutuskan segalanya termasuk Liga. “Menurut saya di Indonesia cukup terlambat dalam memutuskan segalanya, termasuk liga yang akan start lagi daripada tidak sama sekali,” imbuhnya.

Sementara ditanya soal suporter, ia lebih setuju jika dalam masa seperti ini mereka lebih baik melihat pertandingan di rumah dari layar televisi. Pasalnya, ini merupakan masa adaptasi baru, baik untuk pemain maupun para penikmat sepak bola.

“Untuk dukungan, mereka bisa berikan dukungan melalui sosial media baik ke official klub maupun ke sosial media para pemain secara langsung sebelum pertandingan. Karena bagi pemain, saat bertanding mereka hanya akan fokus pada pertandingan,” tutupnya. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar