Iklan Banner Sukun
Olahraga

Pemain Asing Absen di Latihan Perdana Persik Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Para pemain Persik Kediri menjalani latihan perdana di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, pada Senin pagi (16/5/2022). Sayangnya, dalam latihan perdana ini ada pemain asing yang absen.

Dua pemain asing Persik, Renan Silva dan Arthur Felix Silva, tidak tampak hadir dalam latihan ini. Keduanya masih di Brasil danĀ  belum datang ke Indonesia.

Beberapa pemain lainnya yang tidak ikut sesi latihan pertama ini antara lain Bayu Otto, Vava Mario, dan Dani Saputra. Ketiganya sedang menjalani masa penyembuhan dari cedera.

Manajemen Persik Kediri menggelar latihan pertama ini secara terbuka. Sehingga, masyarakat bisa datang untuk menyaksikan langsung di Stadion Brawijaya Kediri.

Latihan ini diikuti oleh pemain lama dan pemain baru Persik. Wajah-wajah baru Macan Putih antara lain, Riyatno Abiyoso, Rahel Radiansyah dan M. Rifaldi serta kiper Kurniawan Kartika Adji.

Adapun pemain-pemain lama mulai dari Fitra Ridwan, Jeam Kelly Sroyer, M. Taufiq, Faris Adhitama dan Arthur Irawan. Meskipun sebagian pemain ini baru berlatih bersama, namun mereka tidak tampak kesulitan dalam beradaptasi.

Para pemain juga tidak mengalami kendala dalam menerima materi yang diberikan oleh pelatih Javier Roca. Sebab, masing-masing sudah menerima program latihan secara daring oleh pelatih asa Chile itu sejak 4 Mei 2022 lalu.

Sehingga, hari ini para pemain hanya tinggal mengaplikasikan di lapangan. Selain recovery paska libur panjang, pelatih juga memberikan porsi latihan fisik serta taktik.

Untuk diketahui, Persik Kediri sengaja mengambil start lebih awal dalam persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023. Kick off kompetisi dijadwalkan pada akhirnya Juli mendatang.

Persik ingin memperbaiki prestasi dari musim sebelumnya yang hanya finish di urutan ke-11. Saat ini, selain mematangkan tim, manajemen juga berupaya mempersiapkan Stadion Brawijaya, Kota Kediri, sebagai home base.

Sebelumnya, stadion milik Pemerintah Kota Kediri ini meninggalkan sejumlah catatan kekurangan yang harus segera diperbaiki, agar bisa lolos verifikasi PSSI. Utamanya adalah fasilitas lampu penerangan dan peningkatan kualitas rumput lapangan. [nm/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar