Olahraga

Persebaya Surabaya

Pemain Asal Brasil Ini Siap Bela Timnas Senior Lawan Malaysia

Surabaya (beritajatim.com) – Oktavio Dutra, resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengurus administrasi kewarganegaraan bersama Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrowi.

Yang menarik, Mantan pemain belakang Bhayangkara FC ini secara lantang menyuarakan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Menurutnya resminya menjadi WNI adalah sesuatu yang spesial bagi Dutra setelah lebih dari 10 tahun tinggal di Kota Surabaya.

“Saya sangat senang sekali ketemu dengan Menpora dan kemarin saya disuruh menyanyikan lagu Indonesia raya dan menghafalkan pancasila saya bisa semua. Kemarin hari spesial saya akhirnya saya jadi WNI keluarga saya pun senang sekali, “ucap Dutra, Kamis (25/7/2019).

Sementara itu disinggung mengenai project kedepan setelah menjadi WNI selain menunggu pemanggilan Timnas, ia akan mengurus Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga.

“Untuk KTP tunggu dulu, mungkin 1-2 minggu lagi saya sudah dapat KTP Suroboyo,” imbuhnya.

Proses naturalisasi Oktavio Dutra memang cukup panjang, bahkan sejak masih menjadi pemain Bhayangkara di tahun 2017. Mantan pemain Persipura ini sudah sempat mengurus administrasi namin tak kunjung usai hingga berpindah tim Persebaya dan di panggil menjadi salah satu skuad timnas senior di tahun 2019. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar