Olahraga

Pemain 19 Tahun Asal Brasil Gabung Madura United

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu pemain muda asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos bergabung bersama Madura United FC guna menjalani program seleksi (trial) menjelang kembali bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2020.

Pemain kelahiran 20 Mei 2001 yang berposisi sebagai striker dengan tinggi badan mencapai 196 centimeter (cm), nantinya bakal diplot sebagai proyek investasi jangka panjang, khususnya bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab yang sebelumnya juga mengontrak pemain muda berusia 23 tahun, Emmanuel Oti Essigba.

Bahkan penampilan impresif pemain muda berkebangsaan Ghana bersama Madura United, membuat kalangan suporter Madura Bersatu mulai menemukan sosok idola baru. Sekalipun sebelumnya sempat menimbulkan pertanyaan dan keraguan akan kebijakan manajemen menghadirkan sosok pemain yang berposisi sebagai gelandang.

“Mendatangkan pemain asing usia muda bagian dari proyek investasi Madura United FC. Saat pertama kali mendatangkan Emmauel Oti Essigba dengan usia 23 tahun, kami sempat mendapatkan pernyataan dan pertanyaan usianya yang masih muda untuk pemain asing,” kata Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, Jum’at (21/8/2020).

Selain itu, pihaknya menyampaikan sengaja mendatangkan pemain berusia 19 tahun sebagai investasi pemain muda berkualitas. “Kedepan kami akan memperkuat pola investasi dengan merekrut pemain asing muda dengan pola kontrak jangka panjang,” ungkapnya.

“Tentang perannya dalam tim, tentunya pelatih yang akan menentukan, qpakah langsung diterima atau masih trial. Termasuk juga kemungkinan menggeser pemain asing lain yang sudah ada, itupun jika manajer coach menganggap sangat dibutuhkan untuk didaftarkan secepatnya,” jelasnya.

Saat ini terdapat sebanyak empat pemain asing Asia dan Non Asia dalam skuat Madura United. Masing-masing satu pemain asing Asia, yakni Jacop Pepper (Australia), serta tiga pemain asing Non Asia, yaitu Bruno Matos dan Jaimerson Xavier (Brasil), dan Emmanuel Oti Essigba (Ghana). [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar