Iklan Banner Sukun
Olahraga

Peluang Kim Jin-Sung Jalani Debut Bersama Madura United

Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan (tengah) berbincang bersama Kim Jin-Sung (kanan) disela latihan tim di Jakarta.

Pamekasan (beritajatim.com) – Legiun asing Madura United FC, Kim Jin-Sung sudah mulai bergabung dan menjalani latihan bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, guna menjalani kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air, Liga 1 Musim 2021.

Hanya saja, pemain kelahiran Seoul, 9 Desember 1999 masih belum dipastikan tampil atau menjalanu debut bersama tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, pada laga perdana tim kala menghadapi PS Tira Persikabo, Jum’at (3/9/2021) mendatang.

Hal tersebut disampaikan Pelatih Madura United FC, Rahmad Darmawan yang belum bisa memberikan garansi debut bagi pemain asing asal Korea Selatan. “Untuk Kim Jin-Sung kita lihat perkembangannya dalam dua hari ini,” kata Coach RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan, Rabu (1/9/2021).

“Dari itu, kami belum bisa menjanjikan (Kim Jin-Sung) untuk bisa bermain di pertandingan pertama Madura United Liga 1 melawan PS Tira,” sambung juru taktik yang juga merangkap sebagai manajer tim Madura United.

Namun Coach RD juga juga akan terus memantau perkembangan suksesor Jacob Pepper untuk dua hari kedepan, “Peluang memainkannya (Kim Jin-Sung) ada, apalagi masih ada waktu sehari besok untuk melihat adaptasinya bersama tim,” tegasnya.

Sementara Tim Dokter Madura United FC, Heri Siswanto memastikan jika Kim Jin-Sung sudah menjalani rangkaian tes kesehatan bersama tim. Termasuk proses vaksinasi yang menjadi kewajiban bagi seluruh pemain asing, khususnya dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019.

“Sebelum bergabung dengan tim, Kim (Jin-Sung) sudah jalani vaksin di Korea. Karena itu sudah menjadi kewajiban bagi warga Korsel, bahkan Kim juga sudah menyampaikan sertifikat vaksin dua kali yang diterbitkan oleh pemerintah Korsel,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menegaskan persoalan aspek kesehatan pemain yang berposisi sebagai gelandang juga sudah disampaikan kepada manajer tim. “Secara medis, Kim juga bisa dimainkan. Kami sudah sampaikan kepada Manajer,” pungkasnya. [pin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar