Iklan Banner Sukun
Olahraga

Peluang Duet Beto-Pedro Madura United Kontra Persik Kediri

Pamekasan (beritajatim.com) – Pelatih Madura United FC, Fabio Lefundes berinisiatif memasang dua penyerang secara bersamaan saat bentrok lawan Persik Kediri, pada pekan ketiga BRI Liga 1 di Stadion Gelora Madura Rato Pamelingan Pamekasan, Sabtu (5/8/2022) besok.

Kedua penyerang tersebut, yakni Alberto Goncalves dan Pedro Henrique. Sekalipun dari dua laga sebelumnya, keduanya tampil secara bergantian saat menghadapi PS Barito Putera maupun Persib Bandung.

Bahkan kedua penyerang tersebut juga tampil bagus dan sudah mencetak 3 gol dalam dua laga berbeda. Meliputi 1 gol Beto Goncalves ke gawang Barito di laga perdana, serta 2 gol Pedro Henrique ke gawang Barito dan Persib Bandung.

Hanya saja Coach Fabio belum bisa memastikan dua penyerang andalannya agar dapat tampil bersamaan, termasuk posisi starter di antara keduanya. “Tentu yang paling siap kita mainkan,” kata Fabio Lefundes, Jum’at (5/8/2022).

Opsi memasang dua penyerang cukup memungkinkan, sekaligus akan menjadikan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akan tampil semakin agresif. Apalagi performa kedua penyerang andalannya dalam kondisi on fire. “Performa Beto dan Pedro memang bagus, bisa saja mereka diduetkan di lini depan,” ungkapnya.

Selama ini, Coach Fabio (sapaan akrab Fabio Lefundes) hanya menerapkan skema satu penyerang diapit dua gelandang serang (winger) di sisi kanan dan kiri. Sehingga opsi memasang dua penyerang sekaligus justru memungkinkan timnya akan tampil semakin agresif.

Terlebih lini tengah tim kebanggaan suporter Madura Bersatu, juga terdapat nama Lulinha yang saat ini sudah mencetak 4 gol dari dua laga yang dijalani. Bahkan keberadaan pemain asal Brasil tersebut juga bisa mendukung skema dua striker dan membantu tim saat menyerang dari lini kedua.

Namun calon lawan bertajuk Macan Putih juga memiliki pemain dengan tipe serupa dengan Lulinha, yakni Renan Silva yang notabene merupakan eks pemain Madura United, musim lalu. “Sebagai pelatih, kami tahu betul gaya main Renan, karena kebetulan kami yang merekomendasikan Renan gabung Madura United,” jelasnya.

“Hanya saja selama di Madura ia tampil kurang maksimal karena sering cedera. Tapi yang pasti, Renan punya kualitas dan harus kita waspadai di setiap momen. Termasuk opsi lain yang akan kita terapkan pada laga nanti,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar