Olahraga

Pelihara Ikan Cupang Jadi Hobi Baru Pemain Persebaya Ini saat PSBB

Surabaya (beritajatim.com) – Beragam kegiatan mengisi waktu luang pemain Persebaya saat PSBB dan Ramadhan. Salah satunya Rahmat Irianto yang memiliki hobby nyeleneh.

Selain kuliah melalui daring dan latihan rutin, pemain berlesung pipit ini memilih memelihara ikan cupang untuk mengisi waktu kosongnya. Putra sulung Bejo Sugiantoro itu sebenarnya sudah menyukai ikan cupang sejak masih duduk di sekolah dasar.

Namun, keinginannya untuk memelihara ikan cupang terbentur padatnya aktivitas di sepak bola. “Baru ada waktu untuk memeliharan ikan ya setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram,” cerita Rian.

Selain memelihara, Rian juga belajar untuk membudidayakan ikan air tawar yang habitat asalnya berasal dari beberapa negara di Asia Tenggara tersebut.

Bagi alumnus SMAN 10 Surabaya itu, memelihara ikan memilki kenikmatan tersendiri Apalagi ikan cupang memiliki corak yang memanjakan mata. “Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya. Ketika di rumah dan sedang menganggur, saya pasti sibuk merawat ikan cupang,” aku mantan pemain tim nasional U-19 Indonesia itu.[way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar