Olahraga

Seleksi Pemain di Surabaya

Pelatih Timnas U16: Banyak Bibit Pemain dari Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Kurang lebih 150 peserta mengikuti seleksi tahap I Timnas U-16 dan seleksi Tahap II pada 5-6 Juni 2021 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Yang menarik dua tahap seleksi ini langsung dipilih oleh pelatih Timnas U16, Bima Sakti.

Mantan pemain Persiba Balikpapan ini mengatakan, dari seleksi di tahap pertama ini sudah terlihat beberapa pemain yang menonjol. Bima juga melihat beberapa pemain yang sudah masuk list pelatih.

Namun demikian, menurutnya, kualitas performa para pemain saat ini berbeda dengan dulu. Saat ini banyak perkembangan yang bagus dari para pemain. Dari itu Bima berharap di Jawa Timur ada yang terpilih menjadi skuad timnas U16. Pasalnya di Jawa Timur sangat menonjol, baik para pemin berbakat maupun materi yang diberikan.

“Banyak bibit pemain dari Jatim, terbukti di Timnas U16 kemarin ada yang dari klub Assyabab. Saya harap untuk seleksi kali ini juga seperti yang sebelum-sebelumnya,” ungkap Bima saat ditemui usai seleksi, Sabtu (5/6/2021).

Lebih lanjut dikatakan Bima ada beberapa kriteria pemain yang akan bergabung menjadi skuad Timnas U16. Terutama di beberapa posisi seperti kiper, centerback, gelandang bertahan. Bima akan mencari pemain dengan ketentuan minimal memiliki tubuh setinggi 170 cm.

Dari seleksi ditahap pertama ini ia sudah memiliki gambaran di beberapa posisi yang dibutuhkan. Dalam arti, ia telah memiliki kerangka tim yang sudah dipersiapkan.

“Tahun ini banyak kemajuan, beda sama persiapan dulu waktu 2019. Ruang lingkupnya hanya dari tim EPA liga 1. Ini banyak peluang pekan terbaik di Indinesia di 34 Asprov termasuk di Papua, Maluku, sehingga punya kesempatan yang sama,” ungkap Bima.

Diketahui, seleksi tahap 1 ini serempak dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, DKI Jakarta dan Sumatra Selatan. [way/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar