Olahraga

Pelatih Timnas U-19 Harap Masyarakat Jangan Beri Beban Berlebih

Surabaya (beritajatim.com) – Meski masih pertandingan ujicoba melawan China sebagai ajang training camp, namun Fakhri Husaini meminta kepada masyarakat supaya tidak terlalu membebani timnas U19 saat ini maupun pada ajang kualifikasi Piala AFC U-19, 2-10 November 2019 mendatang.

Ia memahami terkadang banyak masyarakat yang mengharapkan Timnas U-19 bisa lolos ke babak utama dan meraih gelar di Piala AFC U-20 tahun 2020 pasca kegagalan Timnas Senior di ajang kualifikasi Piala AFC  dan Piala Dunia Qatar 2022.

Fakhri Husaini mengatakan, tim pelatih di kelompok umur memiliki tugas utama untuk mencetak pesepakbola profesional.

Baca Juga:

    “Jangan berikan anak-anak beban yang berlebih, karena tugas kami pelatih usia muda bukan berapa banyak gelar yang kami dapat tapi mencetak pemain junior untuk Timnas Senior,” ucapnya.

    Meski Timnas U-19 bisa meraih banyak gelar tidak akan mendongkrak posisi Indonesia di peringkat FIFA. Sebab, yang mempengaruhi peringkat FIFA adalah hasil Timnas Senior.

    “Nasib sepak bola Indonesia ditangan Timnas Senior, karena sebanyak apapun gelar juara yang kami dapat tidak akan mendongkrak peringkat FIFA,” katanya.

    Meski begitu, Fakhri akan berupaya untuk terus memberikan yang terbaik agar dapat memenuhi harapan masyarakat bisa meraih gelar juara di kancah internasional.[way/ted]

    Apa Reaksi Anda?

    Komentar