Olahraga

Pelatih Spurs Sebut Kemenangan Liverpool Jadi Pemompa Semangat

Amsterdam (beritajatim.com) – Tottenham Hotspur secara dramatis lolos ke final Liga Champions. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menjadikan kemenangan Liverpool sebagai pemompa semangat tim.

Berlaga pada leg kedua semifinal Liga Champions menghadapi Ajax, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB di Johan CruyffArena, Spurs menang 3-2. Meski agregat kedua tim 3-3, Spurs lolos karena agresivitas gol tandang.

Hebatnya lagi, Spurs sempat tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama melalui gol yang dicetak Matthijs de Ligt dan Hakim Ziyech. The Lilywhites bangkit di babak kedua berkat hatrik Lucas Moura.

Bek Spurs, Danny Rose mengatakan, Pochettino sempat menyebut-nyebut penampilan Liverpool di hotel sebelum pertandingan dimulai. Kondisi Spurs hampir mirip dengan Liverpool dimana sama-sama menelan kekalahan di leg pertama.

Spurs kalah 0-1 di kandang sendiri, sementara Liverpool tumbang 0-3 di Camp Nou dan tampil impresif dengan mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua.

“Kami melihat penampilan Liverpool semalam. Mereka menunjukkan pertandingan belum usai hingga benar-benar usai. Kami kecewa dengan kekalahan di leg pertama dan kami kembali tampil buruk di awal laga. Tapi kami bangkit di babak kedua,” ujar Rose, dikutip dari BBC.

“Pelatih (Pochettino) menyebut-nyebut penampilan apik Liverpool di hotel sebelum pertandingan. Pelatih tak peduli kami kalah asalkan tampil bagus. Kami beruntung bisa lolos dan tak sabar main di final,” katanya. [inilah.com]

Apa Reaksi Anda?

Komentar